Dark/Light Mode

Manchester City Vs Nottingham Forest

Ngejar Perpanjang Rekor Kemenangan

Sabtu, 23 September 2023 07:00 WIB
Erling Haaland. (Foto: Net)
Erling Haaland. (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sang juara bertahan Manchester City akan menjamu Nottingham Forest pada laga lanjutan Liga Primer Inggris di Etihad Stadium, malam ini. Sejarah kemenangan besar musim lalu kemungkinan bakal kembali terulang seiring impresifnya performa The Citizen awal musim ini.

Diketahui, pada laga kan­dang melawan Forest di Premier League musim lalu, Man City menang telak 6-0. Gol-gol Man City dicetak oleh Erling Haaland (3), Joao Cancelo, dan Julian Alvarez (2). Selain itu, City juga mengejar catatan apik dengan memperpanjang kemenangan.

Tapi, pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengingatkan skuad asuhannya untuk tidak meremehkan Nottingham Forest. Mengingat, klub tersebut pernah dua kali mendapatkan trofi paling bergengsi Liga Champions pada musim 1978/1979 dan 1979/1980.

Baca juga : Wapres Perkuat Pertemanan

“Kini kami bakal menghadapi Nottingham Forest, mereka juara Liga Champions dua kali. Mereka menang lebih banyak dari kami. Itu kenyataannya, saya tidak ber­canda,” kata Guardiola.

Nottingham Forest kini tidak sedang dalam masa kejayaannya. Musim lalu mereka bahkan harus berjuang bersama Steve Cooper untuk menghindari zona degradasi dan berakhir di peringkat ke-15.

Walau begitu, penampilan Nottingham Forest musim ini mengalami tren yang lumayan untuk klub papan bawah. Mereka tercatat dua kali kemenangan, dua kekalahan, dan satu hasil imbang dari lima laga terakhir. Sedangkan Manchester City se­bagai peraih treble winner musim lalu masih belum terkalahkan di puncak klasemen.

Baca juga : Sang Monster Makin Buas

Tapi mereka harus tetap waspa­da saat menghadapi Nottingham, karena beberapa pemain bakal absen tampil. Salah satunya bintang mereka, Bernardo Silva, yang baru mengalami cedera dan terancam bakal absen lama. “John Stones yang juga bakal absen lama, dan situasi ini tentu saja akan menyulitkan kami,” ungkap Guardiola.

Diketahui, Bernardo Silva harus digantikan Jeremy Doku pa­da menit ke-44 saat Manchester City kebobolan satu gol tanpa balas oleh Red Star Belgrade. Bernardo Silva bergabung dengan jajaran pemain cedera sep­erti Kevin De Bruyne, John Stones, Jack Grealish, dan Mateo Kovacic.

Pep Guardiola tak memungkiri bahwa skuadnya sedang ada masalah, namun ia berusaha tenang. “Kami dalam masalah tapi saya tidak akan mengeluh ‘oh, banyak pemain kami yang cedera’, sudah terima saja.”

Baca juga : Misi Lanjutkan Kemenangan

“Dengan para pemain yang masih kami miliki, kami akan tetap berusaha. Selama kami masih punya mentalitas (kuat), itu bagus,” tegasnya.

Pep Guardiola juga membe­berkan durasi absen para pemain yang cedera. Kevin De Bruyne jelas akan kembali Januari 2024 nanti, Bernardo Silva kemung­kinan absen beberapa minggu seperti John Stones. Kemudian Mateo Kovacic kemungkinan bisa kembali di laga terdekat seperti Jack Grealish.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Sabtu 23/9/2023 dengan judul Manchester City vs Nottingham Forest, Ngejar Perpanjang Rekor Kemenangan

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.