Dark/Light Mode

Arsenal Vs Nottingham Forest

The Gunners Ogah Kecolongan Lagi

Sabtu, 12 Agustus 2023 07:00 WIB
Bukayo Saka. (Foto: Getty Images)
Bukayo Saka. (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liga Primer Inggris musim lalu Arsenal harus puas di posisi runner-up. Kini, The Gunners punya ambisi besar merebut gelar tersebut dari Manchester City.

Mengawali musim ini, tim asuhan Mikel Arteta akan meng­hadapi Nottingham Forest di Emirates Stadium, malam ini. Tanpa berpuas diri, Arsenal telah melakukan transfer pemain dengan aktif selama jendela musim panas.

Klub yang berjulukan Meriam London ini optimis telah pulih setelah mereka mengalahkan Manchester City lewat adu pen­alti dalam Community Shield pekan lalu.

Baca juga : The Citizens Jangan Lembek

Arsenal memiliki peluang besar untuk memulai kampanye mereka dengan kemenangan gemilang melawan tim yang memiliki catatan tandang terburuk di Liga Premier musim lalu.

Komposisi skuat Meriam London kian lengkap dengan kedatangan David Raya, kini siap menantang Manchester City dalam perebutan gelar Liga Inggris.

Manajemen Arsenal menun­jukkan sikap royalnya dengan memenuhi segala keinginan Mikel Arteta pada bursa transfer pemain.

Baca juga : Erick Thohir Dorong BSI Perkuat Keamanan IT

Hal itu dibuktikan dengan keputusan manajemen Arsenal yang tak segan mengeluarkan dana transfer selangit demi men­dukung proyek Mikel Arteta.

Gelontoran dana 200 juta euro sejauh ini telah dikeluar­kan manajemen Arsenal untuk memenuhi target transfer yang diinginkan Arteta musim panas ini. Terbukti, Declan Rice, Kai Havertz dan Jurrien Timber berhasil direkrut Arsenal dengan sigap pada awal bursa transfer pemain.

Teranyar, Arsenal selangkah lagi meresmikan kedatangan David Raya yang bakal menjadi pesaing Aaron Ramsdale di pos penjaga gawang.

Baca juga : Saling Uji Konsistensi

Kedatangan David Raya dari Brentford jelas akan menam­bah kemewahan skuat Arsenal mengarungi kompetisi musim 2023/2024.

Mewahnya skuad yang dimi­liki Arsenal seakan menjadi proses panjang pembangunan tim yang dirintis Arteta sejak ditunjuk sebagai pelatih tahun 2019 silam.

Empat tahun berselang, Arteta sepertinya sudah memiliki skuat impiannya untuk menuntaskan hasrat timnya dalam meraih kesuksesan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.