Dark/Light Mode

Manchester City Vs Fulham

Misi Lanjutkan Kemenangan

Sabtu, 2 September 2023 07:00 WIB
Erling Haaland. (Foto: Shutterstock)
Erling Haaland. (Foto: Shutterstock)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juara bertahan Manchester City akan menjamu Fulham pada pekan keempat Liga Primer Inggris di Etihad Stadium, malam nanti. Duel ini diprediksi sengit, karena tuan rumah bakal melawan tim yang sedang naik daun.

Dalam laga ini, skuad asuhan Pep Guardiola masih diunggul­kan. Apalagi, The Citizens men­jadi klub Liga Inggris satu-satunya yang meraih nilai sem­purna.

Baca juga : Malam Ini, Persita Tantang Pemuncak Klasemen Liga 1

Erling Haaland dan kawan-kawan secara berturut-turut berhasil mengalahkan Burnley 3-0, Newcastle United 1-0 dan Sheffield United 2-1 dalam tiga laga perdana mereka di Liga Inggris 2023/2024.

Namun, kesempurnaan mereka diragukan saat berhadapan dengan Fulham. Sebab, Fulham baru bangkit dari kekalahan kandang 0-3 kontra Brentford dengan me­nahan imbang Arsenal 2-2.

Baca juga : Buang Air Limbah PLTN Fukushima Ke Laut, Jepang Panen Protes

Padahal, mereka bermain den­gan sepuluh orang gara-gara Calvin Bassey kena kartu merah setelah menerima kartu kuning kedua di laga tersebut. Dua gol yang mem­bawa Fulham mencuri satu poin di markas The Gunners masing-masing dicetak Andreas Pereira dan Joao Palhinha.

Hasil itu membuat Fulham semakin percaya diri usai menyingkirkan Tottenham lewat adu penalti di putaran kedua Carabao Cup/EFLCup.

Baca juga : Los Blancos Buru Kemenangan Ketiga

Deretan hasil positif ini kiran­ya bisa dijadikan motivasi bagi Fulham untuk bisa setidaknya memberikan perlawanan dalam lawatan mereka ke kandang Manchester City.

Sementara, Manchester City tentunya ingin memperpan­jang tren kemenangan mereka. Lagipula, The Citizens masih diuntungkan jadwal dengan baru melakoni big match melawan Arsenal pada bulan Oktober mendatang.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.