Dark/Light Mode

Resmikan Restoran Indonesia Di DMV, Dubes Rosan: Kuliner Kita Makin Mendunia

Kamis, 17 Agustus 2023 08:54 WIB
Dubes Indonesia untuk AS Rosan Perkasa Roeslani saat pembukaan Restoran Indonesia Artharini di Kensington, Maryland, AS/Ist
Dubes Indonesia untuk AS Rosan Perkasa Roeslani saat pembukaan Restoran Indonesia Artharini di Kensington, Maryland, AS/Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar Republik Indonesia untuk Amerika Serikat (AS) Rosan Perkasa Roeslani senang warga District Columbia, Maryland dan Virginia (DMV) akhirnya dapat menikmati kuliner khas Tanah Air di Restoran Indonesia Artharini yang  berlokasi di Kensington, Maryland, Amerika Serikat. 

Restoran yang diresmikannya pada 14 Agustus 2023 itu menyajikan aneka kuliner khas Nusantara. Mulai dari tempe mendoan, mie bakso, karedok, gado-gado, daging rendang, ayam bakar Padang, gule nangka, balado telur, gule kikil, sate ayam, sate meranggi, sate kambing, jus durian hingga jus mangga. Ada juga cendol dan es campur.

Baca juga : Cara Nabi Mengatasi Konflik

“Saya bangga, pembukaan Restoran Indonesia Artharini menjadi jawaban bagi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bapak Sandiaga Uno, yang saat berkunjung tahun lalu, menantang Dubes RI untuk AS membuka kembali restoran Indonesia di wilayah DMV. Kuliner Indonesia makin mendunia,” kata Dubes Rosan melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (17/8).  

Rosan yang juga Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini optimistis Restoran Indonesia Artharini selain berperan sebagai  tempat melepas rindu para diaspora Indonesia, juga sebagai duta kuliner Nusantara di Negeri Paman Sam.  

Baca juga : Kolaborasi BUMN Dan Swasta Kunci Kebangkitan Ekonomi

Menurutnya, kuliner Indonesia memiliki nilai budaya tinggi, karena kaya bumbu, mengandung sejarah, identitas dan budaya  suatu daerah. 

“Restoran ini juga diharapkan dapat memperkenalkan warisan kuliner Indonesia kepada warga Amerika dan membuat mereka penasaran untuk berkunjung ke Tanah Air,” kata Dubes Rosan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.