Dark/Light Mode

Asian Games 2022, Apri/Fadia Incar Naik Podium Hangzhou

Senin, 25 September 2023 05:20 WIB
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Foto : Ist)
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan bulutangkis ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tidak mau muluk-muluk di Asian Games 2023 Hangzhou, China. Targetnya adalah medali, warnanya apa saja.

Hal itu diungkapkan Apri/ Fadia yang saat ini sebenarnya tengah dalam tren bagus seusai menjuarai turnamen BWF Super 500 Hong Kong Terbuka 2023 pada akhir pekan lalu.

Itu adalah gelar pertama mereka di tahun ini. Pada turnamen-turnamen sebelumnya, Apri/Fadia belum kesampaian menjadi juara.

Baca juga : Sore Ini Lawan Korea Utara, Timnas Menang Atau Pulang

Di Kejuaraan Dunia mereka hanya sampai peringkat kedua setelah gagal mengatasi pasangan China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan 16- 21, 12-21.

“Jujur ini enggak ada sih. Benar-benar kami tak mau muluk-muluk, enggak mau kebanyakan. Maksudnya, kami mau medali pokoknya, warna apa saja, pokoknya medali saja,” kata Apriyani soal target di Asian Games 2023.

Pernyataan Apri/Fadia tersebut dilatarbelakangi fokus mereka bakal terbagi dua antara nomor perorangan dan beregu saat tampil di pesta olahraga se-Asia yang berlangsung mulai 28 September hingga 8 Oktober tersebut.

Baca juga : Timnas U-24 Kalah Tipis Lawan China Taipei

Mereka ingin menjalaninya satu demi satu. “Karena masih ada beregu juga, setelah itu fokus perorangan. Kami sudah belajar kalau kita terlalu ‘Oh, kita begini, harus begini, begini’, pada akhirnya plan satu enggak tak jalan, jadi buyar lagi,” ujarnya.

“Jadi pada akhirnya kami mengubah mindset kami untuk menikmati satu demi satu saja. Setelah kita selesaikan satu, baru nih (yang lain). Jika kebanyakan itu, nah itu yang membuat PR (Pekerjaan Rumah) kami itu sih,” tutur Apri menandaskan.

Bagi Apri/Fadia, Asian Games 2023 bakal menjadi kali pertama buat keduanya sebagai pasangan. Pada saat 2018, Apri berduet dengan Greysia Polii. Saat itu mereka mampu merebut medali perunggu bersama Yuki Fukushima/ Sayaka Hirota (Jepang). 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.