Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Teco Puas Tahan Imbang Macan Kemayoran

Senin, 25 September 2023 12:44 WIB
Pemain Bali United, M Rashid berduel di udara saat laga melawan Persija Jakarta, Minggu (25/9). (Foto : Baliutd)
Pemain Bali United, M Rashid berduel di udara saat laga melawan Persija Jakarta, Minggu (25/9). (Foto : Baliutd)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra puas dengan kinerja anak asuhnya yang menahan imbang Persija Jakarta pada laga pekan ke-13 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Minggu (24/9) malam WIB. Apalagi, Bali Unted sempat main dengan 10 pemain.

Laga Bali United vs Persija Jakarta berakhir dengan skor 1-1. Bali United sempat memimpin terlebih dahulu melalui gol yang dicetak Rahmat Arjuna pada menit ke-12. Persija menyamakan kedudukan melalui tendangan Ondrej Kudela pada menit ke-74.

"Pertandingan bagus, menarik. Di sini kita tahu Persija setiap pertandingan bermain semangat. Apalagi di depan Jakmania, mereka main menyerang," kata pelatih yang biasa disapa Teco ini.

Baca juga : Sore Ini, PSS Sleman Lawan Pemuncak Klasemen

"Datang ke sini kita dapat satu poin. Dapat peluang emas ada di kita. Kita bertahan bagus. Kurang fokus dalam penyelesaian akhir," imbuhnya.

Apalagi di babak kedua Bali United harus bermain dengan sepuluh pemain melawan tim kuat seperti Persija, bukan hal mudah.

Pemain lini belakang berusaha bermain solid, menghindari kesalahan agar tidak kebobolan namun gawang yang dikawal Adilson Maringa masih kebobolan.

Baca juga : Traveloka Punya Peran Bangkitkan Pariwisata

“Bermain dengan sepuluh pemain, kami harus mengubah sedikit taktik di dalam lapangan. Kami bisa menekan dan punya beberapa peluang yang bisa memenangkan pertandingan, tetapi hasilnya berakhir imbang," ujar Stefano Cugurra.

Dengan perolehan hasil imbang ini kedua tim berada di papan tengah BRI Liga 1 2023/24 dengan poin yang sama 18.

Bali United berada di posisi ke-8 dari lima kemenangan, tiga kali seri dan lima kali kalah. Sedangkan Persija di posisi ke-9 dari empat kali menang, enam kali seri dan tiga kali kalah.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.