Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Sore Ini, PSS Sleman Lawan Pemuncak Klasemen

Minggu, 24 September 2023 10:18 WIB
PSS Sleman di pentas BRI Liga 1. (Foto : Ist)
PSS Sleman di pentas BRI Liga 1. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Minggu (24/9) kick off pukul 15.00 WIB, PSS Sleman akan menjalani laga berat pada pekan ke-13 BRI Liga 1 2023/24. Lawannya, sang pemuncak klasemen sementara, Madura United FC di Stadion Maguwoharjo Sleman. 

Bagi Super Elang Jawa, laga nanti menjadi ujian sulit berikutnya setelah di laga sebelumnya juga mendapatkan ujian berat dari Borneo FC Samarinda. PSS harus menyerah 0-1 dari Pesut Etam di Samarinda pada laga sebelumnya. 

Kekalahan ini membuat PSS dalam tren buruk dimana tiga laga beruntun tak bisa menang dengan rincian dua kali imbang dan sekali kalah. Ini bertolak belakang dengan tiga hasil sebelumnya yakni tiga kemenangan beruntun yang berhasil diukir tim asuhan pelatih Marian Mihail. 

Ini tentu juga berbeda jauh dengan rentetan hasil positif Madura United yang mencatat lima laga tak terkalahkan dengan empat kali menang dan sekali imbang. Ini juga yang membuat posisi PSS juga jauh ada di bawah Laskar Sape Kerrap.

Madura United ada di puncak klasemen dengan nilai 26, sedang PSS ada di peringkat ke-12 dengan 17 poin.  

Baca juga : Persib Tembus 5 Besar, Ciro Alves Cetak Gol Ke-1.000

“Kesiapan tim sudah cukup baik. Saya juga senang dengan usaha yang diperlihatkan pemain walau kita harus mengalami kekalahan di laga terakhir dari Borneo FC yang merupakan laga yang sulit dimana kita terus ditekan dan kebobolan di menit akhir,” kata pelatih PSS, Marian Mihail pada sesi jumpa pers, Sabtu (23/9) malam.   

Dan untuk laga lawan Madura United nanti, Marian Mihail berharap anak asuhnya mampu bermain bagus dan menunjukkan permainan terbaiknya. 

“Semoga pemain juga dapat menunjukkan tekad paling baik, tekad untuk menang dari tim terbaik di liga musim ini,” Marian Mihail menambahkan.

Diakuinya, Madura United adalah tim yang kuat. “Mereka dapat hasil yang bagus 5 game tak terkalahkan,” dia menambahkan.  

Hanya saja, pelatih asal Rumania itu juga mengeluarkan komentar yang cukup mengejutkan jelang laga lawa Madura United. 

Baca juga : Barito Putera Vs PSIS, Laskar Antasari Buru 3 Besar

"Saya sudah bicara dengan representatif untuk mengatakan pada manajemen untuk menyudahi kontrak saya bersama PSS. Hari ini mungkin latihan terakhir dan besok adalah pertandingan terakhir untuk saya bersama PSS,” ucap Marian Mihail serius. 

“Ini adalah perjalanan yang baik, saya meninggalkan pondasi yang baik untuk tim,” pungkas Marian Mihail.

Sementara itu, Madura United FC siap menang lawan PSS Sleman. Asisten Pelatih Madura United Rakhmad Basuki memastikan, persiapan berjalan bagus. Hal itu yang membuat anak asuhnya sangat siap menantang tim berjuluk Elang Jawa itu. 

“Alhamdulillah puji syukur, persiapan berjalan baik. Kami yakin sangat siap melakoni pertandingan,” kata arsitek yang biasa disapa RB ini.

Selain persiapan yang maksimal, pelatih asal Pamekasan tersebut memastikan anak asuhnya sedang dalam kepercayaan diri tinggi.

Baca juga : Sore Ini, Persis Ditantang RANS Nusantara

Suntikan semangat itu tidak terlepas dari tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu baru saja mematahkan rekor tidak pernah menang atas Persebaya Surabaya.

“Kami siap, saya yakin mentalitas dan kepercayaan diri pemain sangat tinggi tanpa harus melihat PSS Sleman sebagai tim di bawah kami. Kami yakin meraih poin penuh,” tegasnya.

RB juga menguraikan, pihaknya tidak mempunyai persiapan khusus. Karena, dia memandang setiap tim memiliki kekuatan dan keunggulan.

Dengan begitu, Fachruddin W. Aryanto dan kolega bersiap seperti mereka akan menatap 12 laga sebelumnya.

“Persiapan khusus tidak ada. Kami lihat semua tim memiliki kekuatan dan kelebihannya masing-masing. Sama dengan pertandingan-pertandingan lain. Kami hadapi PSS Sleman dengan serius,” pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.