Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Gol Ezra Walian Untuk Mendiang Ibunda Tercinta

Senin, 18 September 2023 15:50 WIB
Striker Persib, Ezra Walian. (Foto : Persib)
Striker Persib, Ezra Walian. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Striker Ezra Walian menjadi pahlawan kemenangan Persib Bandung pada laga melawan Persikabo pekan ke-12 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (16/9) sore.

Pemain naturalisasi asal Belanda ini mendedikasikan golnya untuk mendiang ibunya, dan seluruh pendukung Maung Bandung.

Baca juga : Teja Siap Jaga Catatan Clean Sheet

Ezra membobol gawang Persikabo 1973 pada menit 89 memanfaatkan umpan Arsan Makarin. Sempat mengontrolnya, Ezra kemudian melakukan tendangan kaki kanan yang tak mampu dibendung kiper Persikabo 1973.

Setelah mencetak gol, Ezra langsung merayakannya dengan berlari ke arah tribun sambil mencium tato yang ada di lengan kirinya sebelum meninjukan tanganya ke udara. Gesture mencium lengan itu adalah wujud kecintaan dirinya kepada Sang Ibu.

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Arsenal Menang, Si Biru Tertahan

"Aku punya tato ibu yang sudah meninggal. Setiap kali aku mencetak gol, pasti aku mencium (tato) untuk penghormatan," ungkapnya usai laga.

Ezra mengaku senang bisa membantu tim meraih kemenangan. "Aku senang sekali bisa membantu tim. Kami semua main bagus. Semua telah bekerja keras di pertandingan dan latihan. Kami senang sekali dapat tiga poin. Ini untuk suporter dan semuanya," kata Ezra.

Baca juga : PSS Sleman Vs Borneo FC, Misi Menembus 3 Besar

Satu gol lain Persib tercipta dari pemain asal Brasil, David da Silva. Berkat kemenangan lawan Persik Kediri, Persib terus merangkak naik di klasemen sementara BRI Liga dengan menduduki peringkat ke-7.

Dati 12 laga, Persib 4 kali meraih kemenangan, 6 seri dan d2 kali kalah dengan 18 poin. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.