Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Malam Ini, Pesut Etam Tantang Juara Bertahan

Senin, 25 September 2023 12:50 WIB
Para pemain Borneo FC saat latihan. (Foto : Ist)
Para pemain Borneo FC saat latihan. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Senin (25/9) kick off pukul 19.00 WIB, Borneo FC siap mempertahankan dominasinya di 3 besar menghadapi juara bertahan PSM Makassar

Pesut Etam akan berlaga di kandang sendiri di Stadion Segiri, Samarinda. Borneo jugs tengah onfire di posisi kedua klasemen sementara dengan 22 poin dari 12 laga yang telah dilalui. Sementara juara bertahan, PSM Makassar masih berada di 10 besar dengan 18 poin.

PSM baru saja kalah di pentas AFC Cup beberapa hari lalu. Gelandang bertahan Borneo FC, Hendro Siswanto mewaspadai kebangkitan Juku Eja.

Baca juga : Teco Puas Tahan Imbang Macan Kemayoran

Menurut Hendro, PSM adalah tim yang sangat kuat baik saat bermain di rumah sendiri maupun di kandang lawan. Hal itu mereka buktikan dengan beberapa kali mencuri angka saat melakoni laga away.

“Kami harus sangat waspada dengan PSM. Mereka adalah juara bertahan dan itu akan jadi tantangan besar bagi kami untuk mengalahkan mereka. Dan kami harus kerja lebih keras untuk pertandingan nanti,” terang mantan pemain Arema FC tersebut.

Hendro mengaku tak menjadikan faktor lelah lawan menjadi sebuah keuntungan. Sebab PSM dihuni pemain yang kualitas pemain utama dan pelapis sama baiknya.

Baca juga : Sore Ini, PSS Sleman Lawan Pemuncak Klasemen

Seperti diketahui, Kamis (21/9) malam lalu, PSM melakoni laga away ke Vietnam menghadapi Hai Phong di ajang AFC Cup. Di laga itu PSM tumbang dengan skor 0-3. 

“Justru kekalahan itu yang harus kami waspadai. Sebab bisa saja mereka bangkit saat bertemu kami,” ujar Hendro lagi.

“Kami hanya fokus pada persiapan kami sendiri. Soal bagaimana lawan apalagi masalah internal, kami tak mau tahu soal itu,” pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.