Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Sore Ini, Persis Ditantang RANS Nusantara

Jumat, 22 September 2023 06:30 WIB
Skuad Persis Solo saat menghadapi Arema FC di pentas Liga 1. (Foto : Ist)
Skuad Persis Solo saat menghadapi Arema FC di pentas Liga 1. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Jumat  (22/9) pukul 15.00 WIB, Persis akan melanjutkan pekan ketigabelas Liga 1 2023/2024 dengan menghadapi RANS Nusantara. Laga akan dimainkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Bertemu RANS Nusantara yang sekarang berada di peringkat 2 klasemen sementara, pelatih Persis Leonardo Medina ingin pemain fokus pada pertandingan untuk mengamankan poin tandang.

"Mereka sekarang berada di peringkat ke-2 dan tentunya akan menjadi laga yang sulit. Tapi kita akan tetap bermain sesuai dengan gaya permainan Persis dan melakoni laga dengan baik," jelas Malinda.

"Kita melakukan persiapan dengan meningkatkan kemampuan set pieces dan pertahanan tim, karena ini adalah laga tandang. Kita harus fokus pada pertandingan nanti," ujarnya.

Baca juga : Lawan PSM Makassar, Borneo Kudu Banyak Belajar

Meski memiliki catatan gemilang kontra RANS Nusantara pada musim lalu, Medina meyakini bahwa musim ini tim lawan adalah tim yang berbeda, "mereka memiliki pemain baru, gaya permainan baru dan kuat saat bertahan. Kita akan tetap berusaha untuk meraih kemenangan," lanjutnya.

Arapenta Poerba mewakili penggawa Laskar Sambernyawa pada jumpa pers menyatakan bahwa ia dan rekan-rekannya akan berusaha untuk mengamankan poin penuh pada laga nanti.

"Tim dan seluruh pemain dalam keaadan siap. Kita harus tetap memberikan gaya permainan sesuai identitas kita dan berusaha meraih 3 poin pada laga nanti"

Sementara pelatih RANS Nusantara FC, Eduardo Almeida mengatakan, ia optimistis bisa meraih poin penuh dari Persis Solo. Apalagi persiapan pun sangat matang termasuk hasil analisa terhadap permainan Laskar Sambernyawa.

Baca juga : Persita Vs Dewa United, Misi Putus Tren Negatif

"Untuk merealiasikannya, kami selama seminggu mempersiapkan pertandingan seperti biasanya. Lalu kami menganalisis lawan dan kami mempersiapkan untuk memastikan kami siap pada laga ini dan bertarung untuk tiga poin. Persoalan ini tentang persiapan," ujarnya pada konferensi pers jelang laga.

Meski begitu ia tidak membantah ada satu pemain yang pastinya merepotkan lini belakang tim berjuluk Magenta Force. Penyerang tersebut adalah Ramadhan Sananta. Sananta sudah mencetak lima gol sejauh ini. Akan tetapi ia memastikan tidak hanya fokus ke Sananta.

"Ramadhan Sananta adalah pemain hebat, penyerang yang tangguh, tetapi seperti biasanya, kami tidak akan fokus pada satu pemain saja, tetapi kami fokus pada kerja sama tim. Sananta adalah bagian dari tim itu, tetapi kami tahu kami tidak pernah mengubah apa pun untuk satu pemain saja, kami fokus pada keseluruhan tim yang menjadi bagian dari tim itu. Tentu saja dia bagian dari tim, jadinya kami juga fokus ke dia juga," tambahnya.

Sedangkan Gelandang RANS Nusantara, Paulo Sitanggang menambahkan, target bermain bagus menjadi fokus utama para pemain. Mereka ingin memperpanjang tren kemenangan menjadi tiga kali.

Baca juga : Persebaya Vs Arema, Gengsi Tinggi Derbi Jatim

"Yang pasti pertandingan nanti, Persis tim bagus dan baru saja menang, tentu kita waspadai itu. Tetapi persiapan kita selama seminggu ini berlangsung baik dan berusaha menjadi baik lagi dalam setiap pertandingan. Dan target yang pasti tiga poin," kata Paulo.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.