Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Lawan PSM Makassar, Borneo Kudu Banyak Belajar

Kamis, 21 September 2023 14:28 WIB
Para pemain Borneo FC. (Foto : ist)
Para pemain Borneo FC. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Upaya Borneo FC memuncaki klasemen sementara BRI Liga 1 mendapat tantangan berat. Pada pekan ke-13, Borneo FC akan menghadapi juara BRI Liga 1 musim lalu, PSM Makassar.  

Borneo FC Samarinda saat ini di posisi ke-2 dengan perolehan 22 poin berjarak 4 poin dari pemuncak klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24.

Dijadwalkan, pada laga selanjutnya pekan ke-13 BRI Liga 1 2023/24 tim berjuluk Pesut Etam itu akan menghadapi PSM Makassar di Stadion Segiri Samarinda, Senin (25/9) malam 

Baca juga : Kader Banteng Tak Gentar

Dengan raihan tersebut Pelatih Borneo FC Pieter Huistra berharap Stefano Lilipaly dkk terus belajar setelah menjalani pertandingan saat menang atau kalah.

Selain itu tim harus lebih tahu kekuatan sendiri termasuk potensi keunggulan agar bisa lebih kuat dan mengerti satu sama lainnya. “PSM Makassar adalah tim kuat. Tapi kami selalu berbuat yang terbaik,” terangnya.

Selama persiapan tim, Pieter Huistra meminta anak-anak asuhnya memperbaiki penyelesaian akhir dan secara keseluruhan perlu ditingkatkan. 

Baca juga : Gol Ezra Walian Untuk Mendiang Ibunda Tercinta

Mengingat laga sebelumnya Borneo FC berhasil mengalahkan PSS Sleman dengan skor akhir 1-0, Gol dicetak oleh Silverio Junio pada menit 90+5.

Menurutnya tim asuhan Bernardo Tavares merupakan tim yang kuat di semua lini dan memiliki kombinasi pemain muda dan pemain berpengalaman termasuk pemain asing yang berkualitas.

"Saat ini kami sudah memainkan sepak bola yang bagus, terhitung hingga pekan ke-12. Tapi kami harus tampil lebih baik saat melawan tim yang lebih baik, yakni PSM Makassar," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.