Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

BRI Liga 1

Persebaya Vs Arema, Gengsi Tinggi Derbi Jatim

Rabu, 20 September 2023 11:45 WIB
Para pemain Persebaya Surabaya. (Foto : Ist)
Para pemain Persebaya Surabaya. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persebaya Surabaya, Josep Gombau siap menunjukkan kelasnya sebagai pelatih internasional saat Persebaya menghadapi laga derbi Jatim lawan Arema FC.

Laga pekan ke-13 BRI Liga 1 2203/24, Persebaya Vs Arema akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (23/9) sore. 

"Kami sudah mempersiapkan semuanya, akan memberikan yang terbaik di lapangan," kata pelatih Josep Gombau.

Josep Gombau mengaku sudah mengenal permainan Arema FC saat dirinya masih menahkodai Kitchee.

Baca juga : Persebaya Tanpa Kiper Utama Saat Derbi Jatim

Selain itu dia juga mendapatkan sudah banyak informasi dari asisten pelatih Persebaya dan menganalisa tiga laga terakhir Arema FC di bawah kepemimpinan Fernando Valente.

"Saya tahu Arema FC karena pernah bertemu saat masih menangani Kitchee di AFC. Sekarang tentu saya sudah mendapat banyak informasi dari staf pelatih, kami sudah mempersiapkan dengan baik, kami ingin memenangkan pertandingan," imbuhnya.

Saat ini Arema FC memang sedang dalam tren positif. Tiga laga terakhir belum terkalahkan. Mereka berhasil dua kali menang, satu kali imbang dan tiga laga tersebut berhasil clean sheet.

Situasi ini berbanding terbalik dengan Persebaya baru mengalami kekalahan dari Madura United. Kemudian dalam tiga laga terakhir Paulo Victor dkk hanya mencetak dua gol dan harus kebobolan empat gol.

Baca juga : Persebaya Vs Madura Unted, Derbi Suramadu Ujian Perdana Josep Gombau

Namun, Persebaya memiliki modal positif menghadapi Arema FC. Dalam lima pertemuan terakhir sejak musim 2020 belum pernah kalah dari Arema FC yaitu empat menang dan satu imbang.

Persebaya bertekad bekerja keras melawan tim berjuluk Singo Edan untuk meraih poin penuh. Apalagi tim bermain di depan pendukung sendiri. 

Ini menjadi motivasi ekstra karena sudah cukup lama Persebaya tidak menjamu Arema FC di Stadion Gelora Bung Tomo, terakhir tahun 2018 lalu. 

"Laga penting buat saya, lawan Arema, kami targetkan meraih kemenangan," ucap pelatih asal Spanyol itu.

Baca juga : PSS Sleman Vs Borneo FC, Misi Menembus 3 Besar

"Saya tahu ini rivalitas tinggi Arema FC dan Persebaya, pastinya di laga ini ingin memenangkan pertandingan untuk menyenangkan Bonek, apalagi ini laga home," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.