Dark/Light Mode

Qarrar Firhand 2 Kali Tercepat di Pemanasan Jelang Kejuaraan Dunia di Italia

Senin, 25 September 2023 21:23 WIB
Pembalap muda Indonesia Qarrar Firhand (Foto: Istimewa)
Pembalap muda Indonesia Qarrar Firhand (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menjelang tampil di Kejuaraan Dunia FIA Karting dua pekan mendatang di Sirkuit Franciacorta Karting Track, Brescia, Italia, Qarrar Firhand ambil bagian di ajang Campionato Italiano ACI Karting, Minggu (24/9). Campionato Italiano ACI Karting jadi ajang pemanasan karena kompetitor pada ajang ini 90 persen sama dengan yang akan tampil di Kejuaraan Dunia nanti.

Qarrar Firhand, yang akrab disapa Al, tampil begitu menjanjikan. Dia memulai kualifikasi practice dengan pencapaian waktu cukup lumayan di peringkat ke-30 dari total 43 peserta. Masuk 30 besar terjadi karena Al terhalang rombongan, sehingga putra pasangan Firhand Ali dan Aimaa Fatimah ini tak bisa lepas memacu kendaraan untuk mendapatkan waktu terbaik.

Baca juga : Maruarar Sirait Raih Penghargaan Tokoh Penggerak Kepemudaan Dan Olahraga

Memulai heat 1 dengan start di posisi ke-20, pembalap cilik ini menunjukkan daya juang yang luar biasa untuk dapat memperbaiki posisinya hingga mampu melewati 10 pembalap. Al pun finis di posisi ke-10 dengan catatan waktu tercepat dari seluruh peserta yang tampil pada heat 1.

Memasuki heat 2, Al kembali memulai posisi start pada grid ke-20 dan sekali lagi dengan semangat bertanding yang pantang menyerah ia finish di posisi ke 11. Acungan jempol layak ditujukan kepada Al karena dari seluruh peserta yang bertanding pada heat 2, ia mencetak waktu tercepat, sehingga ia bisa memulai pertandingan prefinal pada grid start ke-11.

Baca juga : Ganjar Dorong Penguatan Peran Pemerintah Desa Dan Pentingnya Kepercayaan Ke Kades

Al, yang di-support Telkomsel, Pertamax Turbo, dan Bank BJB tampak optimistis untuk pertandingan prefinal. Tapi, kendala teknis pada mesin kendaraannya membuat Al menyelesaikan pertandingan prefinal pada posisi ke 15. Mulai final di grid ke-15, lagi-lagi ia menunjukkan semangat juang luar biasa, walaupun bertanding dengan memakai mesin ke-2 yang kemampuannya tak sebaik mesin ke-1.

Pencapaian Al pada final kejuaraan ini adalah finish di posisi ke-8 dan itu bukan hasil yang buruk untuk tampil pada kejuaraan yang menjadi pre-event sebelum kejuaraan dunia. Yang menjadi catatan penting tim adalah semangat juang Al yang sangat-sangat luar biasa dalam menghadapi persaingan para kompetitornya yang notabene adalah pesaingnya untuk kejuaraan dunia 2 pekan ke depan.

Baca juga : Kapolri Tegaskan Dukung dan Siap Amankan Seluruh Rangkaian Piala Dunia U-17

Harapan tim dan manajemen ini disampaikan Al yang diamini sang ayah, Firhand Ali. “Mohon doa dan support semua sahabat Al dan juga masyarakat Indonesia agar Al bisa berprestasi lebih baik lagi pada event berikutnya, khususnya kejuaraan dunia dua pekan mendatang,” tutur Al, dalam cerita yang dikirimnya Senin (25/9).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.