Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

PPSI Bangun Olahraga Padel di Level Grassroots

Senin, 25 September 2023 22:30 WIB
Peserta coaching clinic olahraga padel. (Foto: Dok. PPSI)
Peserta coaching clinic olahraga padel. (Foto: Dok. PPSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perkumpulan Padel Seluruh Indonesia (PPSI) gencar mengembangkan olahraga padel dengan mengadakan coaching clinic di level grassroots, di Verde Sports Hub PIK 2, Sabtu (23/9). Acara ini dihadiri murid-murid sekolah, baik lokal maupun internasional.

Mereka yang hadir mulai dari umur 8 tahun hingga 13 tahun. Acara ini ditujukan untuk memperkenalkan padel pada usia dini dan menjaring bakat-bakat muda.

Program ini sebenarnya bukan yang pertama, namun terus dilakukan seiring dengan memperluas minat padel ke seluruh kalangan masyarakat. Coaching untuk kalangan dewasa juga sudah berjalan pada hari-hari biasa dan pada akhir pekan.

Baca juga : BI: Inflasi Agustus Terjaga Di Level 3,27 Persen

PPSI sudah banyak menggelar turnamen maupun coaching clinic sejak lebih dari 2 tahun lalu. “PPSI berdiri sejak awal 2021 dan acara seperti ini bukan yang pertama kali kami lakukan dalam rangka memperkenalkan olahraga padel di Indonesia,” ujar Ketua Umum PPSI Ari Latenri, dalam keterangan yang diterima redaksi, Senin (25/9).

Menurut Ari, pihaknya sudah pernah menyelenggarakan turnamen yang diikuti ekspatriat dari beberapa negara seperti Spanyol, Belanda, Chile, Italia, Tunisia dan Indonesia. “Ada juga turnamen untuk kategori pemula untuk pria maupun wanita yang hanya diikuti pemain lokal dalam rangka menjaring bakat-bakat dalam negeri,” tambahnya.

Mereka yang ikut dalam turnamen tersebut mendapatkan evaluasi dari hasil pertandingan dan meraih rating nasional yang diumumkan di situs resmi PPSI.  PPSI sudah memiliki perwakilan di 6 provinsi. Hal ini dilakukan dalam rangka memenuhi persyaratan dari KONI untuk dapat diakui sebagai olahraga kompetitif.

Baca juga : Top, RI Tularkan Toleransi Beragama Di Level Global

Selain di level grassroots, PPSI juga aktif dalam memperkenalkan olahraga padel ke instansi swasta maupun pemerintahan melalui program “Padelious Day”. Pembinaan di level komunitas juga berjalan dengan menggandeng klub lokal dalam acara-acara yang berkaitan dengan padel.

Verde Sports Hub (VSH) yang bekerja sama dengan Agung Sedayu Group (ASG) memberikan dukungan penuh kepada PPSI untuk segala kegiatan padel yang diselenggarakan. Selain itu, VSH menjadi pelopor dengan membangun empat lapangan padel bertaraf internasional pertama di Indonesia.

“Sebagai olahraga yang pesat perkembangannya di dunia, padel tidak akan dapat maju di negara kita tanpa dukungan semua shareholder. Kami selaku pionir tentunya ingin berterima kasih kepada semua yang selama ini sudah memberikan dukungannya,” ucap Ari Latenri.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.