Dark/Light Mode

Atlet Menembak Indonesia Raih Emas Pertama Di Asian Games 2023

Senin, 25 September 2023 23:23 WIB
Muhammad Sejahtera Dwi Putra sumbang  medali emas pertama Indonesia di cabor menembak pada Asian Games 2022, Senin (25/9)
Muhammad Sejahtera Dwi Putra sumbang medali emas pertama Indonesia di cabor menembak pada Asian Games 2022, Senin (25/9)

RM.id  Rakyat Merdeka - Muhammad Sejahtera Dwi Putra, atlet menembak berhasil mempersembahkan medali emas pertama untuk Indonesia di Asian Games 2023, Senin (25/9) siang. 

Medali emas berhasil diraih pada nomor 10 meter running target putra. Atlet jebolan UNJ ini membukukan catatan rata-rata 9,633 dengan catatan 99, 97, 95, 95, 95, 94, 98 dalam enam kali percobaan menembak. 

Baca juga : Jadwal Indonesia Vs Uzbekistan Di 16 Besar Asian Games, Live TV Dan Head To Head

Dengan demikian, dia mencatatkan total raihan 578 poin dalam laga yang berlangsung di Fuyang Yinhu Sports Centre China.

Atlet yang akrab disapa Tera itu mengungguli wakil Vietnam dan Korea Selatan yang memenuhi podium, yaitu Huu Vuong Ngo dan Jeong Yujin. Catatan Dwi dan peringkat kedua, Huu Vuong terbilang tipis, karena hanya terpaut tujuh poin saja dengan sang wakil Vietnam mencatatkan total 571 poin.

Baca juga : Sah, Persis Lepas Sananta Ke Asian Games 2022

Sedangkan medali perunggu juga diamankan oleh utusan Korea Selatan, yakni Jeong Yujin. Yujin total mengumpulkan 565 poin.

Dengan medali emas pertama di Asian Games 2023 itu, sejauh ini Indonesia sudah mengantongi lima medali. Yaitu satu emas, satu perak dan tiga perunggu. 

Baca juga : Bamsoet Dukung Roadmap Indonesia Emas 2045 Kadin Indonesia

Atas tambahan medali emas tersebut, Indonesia masuk ke peringkat ketujuh klasemen medali sementara di atas Taiwan dan Vietnam.

Muhammad Sejahtera Dwi Putra persembahkan medali emas pertama Indonesia di cabor menembak pada Asian Games 2022, Senin (25/9)
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.