Dark/Light Mode

MotoGP, Joan Mir Dan Baby Alien Incar Podium Motegi

Selasa, 26 September 2023 05:26 WIB
Peblap Honda, Joan Mir. (Foto : ist)
Peblap Honda, Joan Mir. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penampilan dua pebalap Joan Mir dan Marc Marquez di MotoGP India membawa kepercayaan diri bagi tim Honda (HRC). Bahkan keduanya mskin pede menghadapi GP Jepang di Sirkuit Mobility Resort Motegi, akhir pekan mendatang.

Mir dan Marquez masing-masing finis di P5 dan P9 di MotoGP India, di Sirkuit Internasional Buddh, Minggu (24/9).

Keduanya menunggangi Honda RC213V bersaing dengan ketat dan kompetitif di balapan penuh kejutan itu. “Saya sangat senang dengan penampilan kami selama akhir pekan dan tentu saja finis di posisi kelima merupakan dorongan besar bagi kami,” kata Mir, dikutip dari keterangan resmi, Senin (26/9).

Baca juga : MotoGP, Baby Alien Tak Sabar Sapa Fans Mandalika

“Saya dan tim melakukan pekerjaan baik untuk lebih memahami motor, serta strategi untuk menjadi cepat akhir pekan ini. Tapi, balapan secara keseluruhan sangat bagus dan saya menikmati waktu di India. Mari kita pertahankan di Jepang,” ujar Mir.

Ini merupakan hasil terbaik Mir pada musim ini. Ia memulai MotoGP India dari posisi keempat, dan berusaha mempertahankan tempatnya, sebelum Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Brad Binder (Red Bull KTM) merebut P3 dan P4 di garis finis.

Sementara Marc Marquez juga berusaha merebut podium keduanya di balapan utama. Tapi, di Tikungan 1 pada lap lima, The Baby Alien --julukan Marc Marquez-- terjatuh.

Baca juga : Masa Depan The Baby Alien Di Honda Masih Ngegantung

Tak lama, ia bergabung kembali ke trek dan memulai balapan lagi di P16, sebelum akhirnya finis di posisi sembilan.

“Ini tetap merupakan hal positif. Itu adalah kecelakaan yang sangat kecil tapi saya berusaha sangat keras untuk tetap berada di depan, namun, sayangnya, saya melebar dan terjatuh,” kata Marquez.

“Yang paling penting adalah saya berhasil menyelesaikan balapan. Secara keseluruhan, ritme kami sangat dekat dengan Quartararo, jadi saya pikir kami secara keseluruhan bisa senang dengan apa yang telah kami lakukan akhir pekan ini,” tutupnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.