Dark/Light Mode

Persiapan MotoGP Catalunya 2023

Si Iblis Incar Podium Lagi

Jumat, 1 September 2023 07:00 WIB
Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo. (Foto: Yamaha MotoGP)
Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo. (Foto: Yamaha MotoGP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo berharap bisa mengulangi kesuksesan tahun lalu di MotoGP Catalunya 2023. Balap ini akan bergulir di Sirkuit Barcelona-Catalunya, akhir pekan ini.

“Saya mengalami salah satu balapan terbaik dalam hidup saya di sini tahun lalu. Barcelona adalah salah satu sirkuit favorit saya. Ini merupakan trek bagus buat saya, dan saya selalu me­nikmati berkendara di sini,” kata Quartararo, dikutip dari keteran­gan resmi Yamaha, kemarin.

Pebalap yang dijuluki 𝘌𝘭 𝘋𝘪𝘢𝘣𝘭𝘰 atau Si Iblis ini me­nempati urutan ke-11 dalam klasemen kejuaraan. Quartararo ingin meningkatkan performa dan mengincat podium di bala­pan Barcelona akhir pekan ini. Kecepatan yang dia miliki di MotoGP Austria dua pekan lalu memberinya harapan besar un­tuk naik podium di Barcelona.

Baca juga : Lolos 8 Besar, Gregoria Langsung Fokus Hadapi Akane

Pebalap Prancis itu memiliki catatan cukup baik di Catalunya. Ia mengamankan kemenangan di sirkuit itu pada 2018 di kelas Moto2, diikuti dengan tempat kedua di kelas utama pada 2019, dan me­nambahkan kemenangan MotoGP pada 2020 dan 2022. “Mari kita lihat apakah kami bisa meraih hasil bagus dan memberikan senyuman kepada tim dan keluarga saya (di sirkuit ini),” ujar Quartararo.

Di sisi lain, rekan satu timnya, Franco Morbidelli berencana menemukan landasan kokoh untuk balapan mendatang dan mendapatkan hasil kuat dalam sesi latihan dan kualifikasi.

“Saya bersenang-senang se­lama balapan akhir pekan sebe­lumnya dan ingin membangun hal itu serta menjaga momentum tetap berjalan. Saya merasa baik selama balapan GP Austria,” kata Morbidelli.

Baca juga : Ribka/Lani Puji Habis Unggulan 1 China

Pembalap Italia itu belum per­nah mencapai finis tiga besar di Catalunya di kelas MotoGP. Tapi, dia nyaris mencapainya pada 2020, ketika finis keempat. “Akhir pekan ini semoga kami dapat meningkatkan hasil baik dan dapat memulai lebih banyak lagi dari posisi terdepan,” ujar dia.

Direktur Tim Yamaha Massimo Meregalli mengatakan akan fokus untuk mendapatkan hasil terbaik pada akhir pekan ini. Dengan sirkuit sepanjang 4,6 km yang terdiri dari 14 tikungan, putaran di Sirkuit Barcelona-Catalunya dikenal menghasilkan balapan menegangkan.

“Kami harus fokus mendap­atkan hasil bagus di sini akhir pekan ini. Kami biasanya cukup kompetitif di Catalunya. Secara teori, jalur ini lebih menunjuk­kan kekuatan kami. Ini merupa­kan GP yang disponsori Monster Energy, jadi kami memiliki banyak motivasi untuk mulai bekerja,” kata Meregalli.

Baca juga : Kejuaraan Dunia 2023, Putri KW Dan Chico Menang Mudah

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Jumat 1/8/2023 dengan judul Persiapan MotoGP Catalunya 2023, Si Iblis Incar Podium Lagi

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.