Dark/Light Mode

The Doctor Jegal Baby Alien

Selasa, 29 Agustus 2023 07:00 WIB
Mantan pebalap MotoGP Valentino Rossi. (Foto: Instagram @valeyellow46)
Mantan pebalap MotoGP Valentino Rossi. (Foto: Instagram @valeyellow46)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan pebalap MotoGP Valentino Rossi bisa jadi penghalang Marc Marquez bangkit dari keterpurukan di MotoGP 2024. Hal itu bisa dilakukan The Doctor -- julukan Valentino Rossi, dengan menjegal langkah Marquez berlabuh ke Ducati pada musim 2024.

Nama Marc Marquez ramai diperbincangkan belakangan ini. Dia diisukan bakal heng­kang dari Repsol Honda di akhir musim ini. Sejatinya, kontrak pebalap berjuluk The Baby Alien itu bersama tim pabrikan Honda masih ada hingga 2024.

Baca juga : MotoGP, The Baby Alien Puas Mesin Honda

Tapi, kans Marquez membela tim lain di MotoGP 2024 dinilai terbuka lebar karena kondisi Honda terpuruk dalam beberapa musim terakhir. Hal ini membuat juara dunia delapan kali itu tak mampu bersaing di baris depan dalam setiap balapan.

Marquez kini hanya bertengger di urutan ke-19 pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2023 dengan poin baru 19 saja. Tentu, kondisi ini sangat tak diinginkan Marc Marquez yang masih berambisi besar mere­but gelar juara. Apalagi, fisik Marquez kini sudah jauh lebih baik sehingga bisa mendukung penampilannya dalam setiap balapan.

Baca juga : Baby Alien Berambisi Juara

Demi bangkit, Marquez dis­inyalir siap ambil langkah besar dalam kariernya di MotoGP dengan meninggalkan tim kes­ayangannya, Honda. Beberapa nama tim sudah dikaitkan den­gan Marc Marquez saat ini, di antarnaya ada KTMhingga Ducati.

Untuk Ducati, Marquez dis­inyalir takkan membela tim pabrikan andai akhirnya hijrah ke sana. Pebalap asal Spanyol itu hanya akan membela tim pabrikan Ducati, yakni Pramac. Pasalnya, saat ini, satu posisi di Pramac Ducati dipastikan ko­song karena Johann Zarco me­mutuskan hijrah ke LCR Honda mulai MotoGP 2024.

Baca juga : Tata Janeeta, Bantah Rebut Suami Angelina

Dengan begitu, Marc Marquez bisa berduet dengan Jorge Martin. Marquez pun dinilai takkan masalah untuk membela tim satelit Ducati karena pebalap Pramac Ducati sendiri bakal dapat motor tim pabrikan. Para pebalap di sana pun terbukti bisa bersaing kompetitif musim ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.