Dark/Light Mode

Duh, Beregu Putra-Putri Bulutangkis Langsung Tumbang Di Asian Games

Jumat, 29 September 2023 20:19 WIB
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto : PBSI)
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Indonesia gagal berkiprah di pentas Asian Games 2022. Tim beregu putra dan putri Indonesia tumbang di babak perempat final cabor olahraga (cabor) bulu tangkis Asian Games 2022.

Tim beregu putra dan putri Indonesia mendapat bye sehingga langsung masuk 8 besar. Tim putra tersingkir setelah takluk dari Korea Selatan 1-3 pada laga yang berlangsung di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China, Jumat (29/9).

Sementara tim beregu putri yang dikomandani Gregoria Mariska Tunjung angkat koper lebih awal usai kalah 0-3 atas tuan rumah, China.

Gregoria Mariska Tunjung yang menjadi wakil pertama bertanding kalah dari Chen Yufei dua gim langsung, 14-21, 12-21. 

Baca juga : Keluarga Besar Putra Putri Polri Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024

Di pertandingan kedua, ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga kandas dari pasangan Chen Qingchen/Jia Yifan usai bermain rubber gim 12-21, 21-19, 20-22.

Kekalahan Indonesia dipastikan setelah tunggal putri kedua Putri Kusuma Wardani kalah dari He Bing Jiao dua gim langsung, 15-21, 19-21.

DI beregu putra, Indonesia sempat unggul terlebih dulu lewat tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting yang mengalahkan Jeon Hyeok-jin dua gim langsung dengan skor 21-15, 21-17. 

Setelah Ginting, ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal menyumbangkan poin untuk tim Merah Putih.

Baca juga : Tegang, Gregoria Langsung Tumbang Di Asian Games 2022

Pasangan nomor satu dunia itu takluk dari Seo Seung-jae/Kang Min-hyuk usai bermain rubber gim, 21-11, 22-24, 17-21. 

Di pertandingan ketiga, Jonatan Christie juga gagal menyumbangkan poin untuk tim Indonesia. Bertanding menghadapi Lee Yun-gyu, pebulutangkis berusia 26 tahun itu takluk dua gim langsung 15-21, 16-21.

Kekalahan Indonesia dipastikan setelah ganda putra kedua Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dikandaskan oleh Kim Wonho/Na Sungseung dua gim langsung 18-21, 17-21, 

Dengan hasil ini, Indonesia gagal mengulang prestasi di Asian Games 2018 lalu. Ketika itu, pasukan Merah Putih berhasil mendulang medali perak usai kalah dari China 0-3 di final.

Baca juga : Dihajar Uzbekistan, Sananta Cs Gagal Ukir Sejarah Di Asian Games 2022

 

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.