Dark/Light Mode

Paten, Penembak Sejahtera Putra Raih Emas Lagi Di Asian Games

Selasa, 26 September 2023 15:08 WIB
Penembak Muhammad Sejahtera Dwi Putra. (Foto : NOC)
Penembak Muhammad Sejahtera Dwi Putra. (Foto : NOC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penembak Muhammad Sejahtera Dwi Putra kembali membuat prestasi di pentas Asian Games 2022. Untuk kali kedua, dia mempersembahkan medali emas untuk Indonesia.

Muhammad Sejahtera Dwi Putra meraih emas keduanya dari nomor Shooting-Men's 10 m Running Target Mixed Run, pada Selasa (26/9).

Dengan skor total 378-11x, Sejahtera berhasil mengalahkan Kwang Il Kwon dari Korea Utara yang mengoleksi 377-9x. Sedangkan medali perunggu berhasil direbut You Jin Jeong dari Korea Selatan dengan 377-6x.

Baca juga : Atlet Menembak Indonesia Raih Emas Pertama Di Asian Games 2023

Ini adalah kali kedua, Sejahtera merebut medali emas di Asian Games 2023. Sebelumnya Sejahtera merebut medali emas dari nomor 10 meter running target putra di Fuyang Yinhu Sports Centre, Hangzhou, Senin (25/9).

Sejahtera juga mempersembahkan medali perunggu untuk kontingen Indonesia di Asian Games 2023. Tampil di nomor Shooting-Men's Team 10 m Running Target Mixed Run, Sejahtera merebut medali perunggu bersama Muhammad Bakri Akbar dan Julio Irfandi.

Trio Indonesia itu meraih nilai total 1098-22x. Medali emas nomor ini direbut tim Korea Selatan dengan total poin 1116-21x dan perak jadi milik Kazakhstan dengan poin 1111-20x.

Baca juga : PT MSP Serah Terima Hasil Rehabilitasi DAS Ke KLHK

Total Muhammad Sejahtera Dwi Putra sudah mempersembahkan dua medali emas dan dua medali perunggu untuk Indonesia di Asian Games 2023.

“Alhamdulillah, hasil ini sesuai dengan latihan yang saya jalani selama ini. Saya selalu berusaha melakukan yang terbaik buat Merah Putih. Perasaan saya sekarang susah untuk diungkapkan,” kata sejahtera usai perlombaan.

Sementara peringkat kedua diperoleh atlet menembak PRK Kwangil Kwon yang mengumpulkan total skor 377 poin dan peringkat ketiga yaitu Youjin Jeong dari Korea Selatan dengan total skor 377 poin.

Baca juga : Sah, Persis Lepas Sananta Ke Asian Games 2022

Selain nomor Shooting-Men's 10 m Running Target Mixed Run, Indonesia juga mendapat medali peringgu dari Shooting-Men's Team 10 m Running Target Mixed Run.

Tim Indonesia yang terdiri dari Muhammad Sejahtera Dwi Putra/Muhammad Bakri Akbar/ Julio Irfandi (INA) berhasil mengumpulkan skor 1098-22X di babak final.

Sementara waktu, Indonesia baru meraih dua medali emas dari cabang menembak di ajang Asian Games 2022. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.