Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

Bersama Honda, Enam Kali Juarai MotoGP

Baby Alien Akhirnya Berpisah

Jumat, 6 Oktober 2023 07:00 WIB
Pebalap MotoGP, Marc Marquez. (Foto: Reuters)
Pebalap MotoGP, Marc Marquez. (Foto: Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap MotoGP, Marc Marquez akan mengakhiri kemitraannya selama 11 tahun dengan Repsol Honda Team pada akhir musim 2023. Kontrak pebalap asal Spanyol itu akan berakhir pada akhir 2024.

The Baby Alien-- julukan Marc Marquez-- dan timnya telah mencapai kesepakatan bersama untuk berpisah satu tahun lebih cepat dari yang dijadwalkan.

Baca juga : InJourney Siap Sukseskan Kembali Kejuaran MotoGP Mandalika 2023

Juara dunia enam kali MotoGP ini bersama Tim Honda telah me­lewati banyak momen tak terlupa­kan. Yakni 6 juara dunia, 5 gelar Triple Crown, 59 kemenangan, 101 podium, dan 64 pole.

“Tawa, air mata, kebahagiaan, dan momen-momen sulit. Tapi, yang paling penting adalah hubungan kami begitu unik dan tak akan bisa diulang,” ujar Marquez sebagaimana diwarta­kan 𝘟π˜ͺ𝘯𝘩𝘢𝘒, kemarin.

Baca juga : Baby Alien Berambisi Juara

Dengan satu tahun tersisa dari kontrak selama empat tahun, Marquez dan Honda Racing Corporation (HRC) telah sep­akat mengakhiri kerja sama saat musim Kejuaraan Dunia MotoGP 2023 berakhir. “Kedua belah pihak sepakat bahwa hal terbaik bagi mereka adalah me­nempuh jalan masing-masing di masa depan guna mencapai tujuan dan target masing-mas­ing,” menurut komunike Repsol Honda Team.

Menurut 𝘭𝘒𝘱𝘰𝘳𝘒𝘯 𝘟π˜ͺ𝘯𝘩𝘢𝘒, Marquez meraih kemenangan pertamanya di kelas premier dengan mengendarai Honda RC213V di Grand Prix of the Americas di Austin, Texas, pada 2013. Dia menjadi pemenang kelas premier termuda serta juara dunia kelas premier ter­muda pada tahun sama.

Baca juga : BSKDN Kemendagri Jadikan ITKPD Bahan Binwas Daerah

Pada 2014, Marquez memper­tahankan gelarnya dan meme­nangkan 10 balapan pembuka secara beruntun. Kemudian, dia meraih gelar pada 2016, 2017, 2018, dan 2019 sebagai pembalap HRC bersama Repsol Honda Team.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Jumat 6/10/2023 dengan judul Bersama Honda, Enam Kali Juarai MotoGP, Baby Alien Akhirnya Berpisah

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.