Dark/Light Mode

FIFA Izinkan Rusia Ikut Piala Dunia, Tapi....

Jumat, 6 Oktober 2023 11:14 WIB
Trofi Piala Dunia FIFA. (Foto : Ist)
Trofi Piala Dunia FIFA. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) mengizinkan timnas Rusia bermain di Piala Dunia. Tapi, ada syaratnya ketat yang harus dipenuhi.

Lewat keterangannya, FIFA menjelaskan hanya mengizinkan Rusia berpartisipasi pada gelaran Piala Dunia U-17 dan hanya boleh bertanding dengan nama “Football Union of Russia”.

Baca juga : IWAPI Dukung Pemerintah Tetapkan Regulasi Larangan Jualan Di TikTok Shop

FIFA juga melarang penggunaan Bendera Negara, Lagu Kebangsaan, dan jersey utama Timnas Rusia.

Sebelumnya, tim sepak bola Rusia dilarang mengikuti seluruh turnamen sepak bola internasional menyusul invasi Rusia ke Ukraina pada Februari 2022 lalu.

Baca juga : Timnas U-24 Kalah Tipis Lawan China Taipei

Meski boleh ikut di Pildun U-17, namun Rusia dipastikan tidak akan bertanding di Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia bulan November 2023.
Pasalnya, mereka tidak bisa bisa ikut babak kualifikasi yang dilangsungkan sejak awal tahun ini. 

Rusia kemungkinan akan membidik kesempatan bermain di kompetisi Piala Eropa U-17 dan Piala Dunia U-17 untuk edisi berikutnya.

Baca juga : Erick: PSSI Dan Polri Mantapkan Kesiapan Piala Dunia U-17

Namun ekputusan itu ditentang Kementerian Olahraga dan Pemuda Ukraina. Lewat pernyataanya, Ukraina meminta UEFA dan FIFA membatalkan keputusan soal tim junior Rusia.

Ukraina juga minta UEFA dan FIFA tetap memboikot Rusia pertandingan apa pun yang melibatkan tim Rusia.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.