Dark/Light Mode

Kuras Keringat 4 Jam 52 Menit, Nadal Juara US Open

Senin, 9 September 2019 09:01 WIB
Rafael Nadal. (Foto : istimewa)
Rafael Nadal. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelar koleksi Grand Slam Rafael Nadal bertambah. Kini petenis Spanyol itu mengantongi 19 trofi usai juara di Turnamen US Open 2019. 

Nadal harus menguras keringatnya meraih juara dengan mengalahkan Daniil Medvedev. Bermain 4 jam 52 menit, Nadal menumbangkan Medvedev  7-5, 6-3, 5-7, 4-6, 6-4 di Arthur Ashe Stadium, Senin (9/9) pagi WIB.

Baca juga : Malaysia Juara, Lifter Indonesia Salah Teknik

Nadal merebut titel keempat di AS Terbuka setelah sebelumnya berjaya pada 2010, 2013, dan 2017. Gelar tersebut merupakan trofi Grand Slam keduanya tahun ini usai berjaya di Prancis Terbuka. 

"Ini final sangat luar biasa. Medvedev bermain sangat bagus, seperti saya kenal sejak berkarier di dunia tenis. Ini pertandingan luar biasa," kata Nadal dilansir The Guardian.

Baca juga : Nadal Rehat Demi US Open

Medvedev memuji penampilan Nadal dengan energi yang kuat. Nyaris lima jam bermain bukan sesuatu mudah dilakukan seorang petenis. Dia berusaha untuk meraih poin di setiap set. Namun keberuntungan belum berpihak.

"Nadal meraih gelarnya ke-19. Ini sesuatu yang luar biasa. Dukungan penonton luar biasa," kata Medvedev. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.