Dark/Light Mode

Top, Jersey Giroud Saat Jadi Kiper Darurat Mau Dilego

Senin, 9 Oktober 2023 08:23 WIB
Oliver Giroud mengamankan bola saat jadi kiper dadakan.  (Foto : Ist)
Oliver Giroud mengamankan bola saat jadi kiper dadakan. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Aksi Olivier Giroud menjadi kiper dadakan bersama AC Milan  jadi perhatian. Manajemen Rossoneri mengumumkan bakal menjual jersey Giroud saat menjadi kiper.

Giroud, penyerang asal Prancis itu menjadi kipper ketika melawan Genoa dalam kemenangan tandang 1-0 Rossoneri di Serie A Liga Italia 2023/2024, Minggu dini hari WIB, 8 Oktober 2023.

Baca juga : Keren! Prof Nasaruddin Jadi Pembicara Utama Acara HAM Di AS

Dia menjadi kiper darurat setelah Mike Maignan, kiper utama  mendapat kartu merah dan pelatih Stefano Pioli telah menggunakan jatah lima pergantian pemain.

“Tadi malam Olivier Giroud menjadi bagian dari sejarah AC Milan dengan berani mempertahankan gawang AC Milan di menit-menit akhir pertandingan Rossoneri melawan Genoa,” sebut AC Milan mengatakan dalam sebuah pernyataan, Minggu (8/10).

Baca juga : Garuda Terus Perkuat Tata Kelola Dan Manajemen Risiko

“Klub telah memutuskan untuk menghormati penampilannya di lini pertahanan terakhirnya dengan memasukkannya ke dalam daftar penjaga gawang. Selain itu, penggemar kini dapat membeli jersey penjaga gawang dan menyesuaikannya dengan ‘Giroud 9’,”

Puncak dari penampilan Olivier Giroud di gawangnya terjadi di saat-saat terakhir pertandingan. Pemain yang sudah mencetak gol terbanyak sepanjang masa Prancis dengan berani menyerang untuk menggagalkan peluang emas George Puscas untuk menyamakan kedudukan.

Baca juga : Dirjen Perkebunan Andi Nur Alam Penuhi Syarat Jadi Pj Gubernur Sulsel

Pemain berusia 37 tahun itu mengunggah ke media sosial setelah pertandingan untuk menikmati momen tersebut, membagikan foto dirinya dalam balutan seragam Maignan dengan tulisan, “Untukmu Magic Mike. Kiper Giroud.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.