Dark/Light Mode

TC, Singo Edan Fokus Keluar Dari Zona Neraka

Selasa, 10 Oktober 2023 14:36 WIB
Para pemain Arema FC saat laga lawan Dewa United di pentas BRI Liga 1. (Foto : Ist)
Para pemain Arema FC saat laga lawan Dewa United di pentas BRI Liga 1. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Waktu rehat dimanfaatkan Arema FC mengevaluasi diri dalam program pemusatan pelatihan (TC). Targetnya keluar dari zona neraka atau degradasi di pentas BRI Liga 1.

Tim Singo Edan masih berkutat di zona degradasi di peringkat ke-16. dari 15 laga, Arema FC hanya berpoin 13. Laga terakhir, Arema takluk 0-1 pada  pekan ke-15 melawan Borneo FC.

Sebelum melakukan pemusatan latihan tim akan menjalani latihan rutin sehari-hari. Memasuki hari ketujuh tim akan memulai pemusatan latihan.

Baca juga : HUT Ke-85, Sinar Mas Fokus Dukung UMKM Dan Transisi Energi

"Kita istirahat lalu akan melakukan persiapan sekitar 2 Minggu untuk mempersiapkan diri. Dan kita sedikit ada TC di Batu," kata pelatih Arema FC Fernando Valente.

"Mengapa kita harus TC di Batu karena di sana ada lapangan dan kita harus mencoba untuk meningkatkan pemain."

"Kami akan tetap kerja, mencoba meningkatkan pemain. Saya percaya kepada pemain-pemain saya," imbuhnya.

Baca juga : BRI Liga 1, Bias Fokus Hadapi Barito Putera

Selama pemusatan latihan dia akan menggembleng pemain. Dengan berbekal evaluasi pertandingan terakhir yang kalah dari Borneo FC 0-1. Dimana menurutnya tim tidak layak mendapatkan kekalahan. Sebab, secara pertandingan Tim berjuluk Singo Edan itu unggul. 

"Evaluasi pertandingan lawan Borneo FC mereka menang secara hasil tapi secara pertandingan kita unggul. Kita harus belajar dari itu. Kita harus perbaiki untuk pertandingan selanjutnya," ujar Fernando Valente. 

Saat ini Arema FC masih terjebak di zona degradasi. Yaitu berada di posisi ke-16 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24 dengan perolehan 13 poin dari hasil dari 3 kali menang, 4 kali imbang dan 7 kali menelan kekalahan.

Baca juga : Aliran Doa Untuk Kesembuhan Doni Monardo

Pada laga selanjutnya pekan ke-16 tim akan melawan PSM makassar di Stadion Gelora BJ habibie, Parepare, Jumat (20/10) malam.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.