Dark/Light Mode

Regina Art Bakal Kembali Pentaskan "Dua Monolog" 5 Negara di Eropa.

Selasa, 26 September 2023 19:49 WIB
Regina Art Monologue Project dipentaskan di berbagai kota di luar negeri itu sebagai misi budaya dan sejarah dari Regina Art. (Foto: Istimewa)
Regina Art Monologue Project dipentaskan di berbagai kota di luar negeri itu sebagai misi budaya dan sejarah dari Regina Art. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah sukses dengan pementasan di Indonesia, Kota Meksiko dan Amerika Serikat, Regina Art secara resmi menginformasikan pertunjukan dua monolog (Regina Art Monologue Project) akan dipentaskan di lima negara Eropa (Jerman, Swedia, Norwegia, Belanda, dan Prancis).

Hal ini disampaikan pada konferensi pers dan diskusi di Flix, Ashta District 8, Jakarta, Senin (25/9).

Baca juga : Aliran Doa Untuk Kesembuhan Doni Monardo

Selain mengangkat nilai-nilai kehidupan dan edukasi penting untuk isu nasionalisme dan perempuan, pentas ini diharapkan menjadi pementasan yang kaya akan nilai kehidupan, budaya, dan keindahan seni.

Dua judul pementasan monolog Regina Art yang akan dipentaskan adalah monolog “Besok Atau Tidak Sama Sekali” yang ditampilkan Wawan Sofwan tentang perjuangan batin Soekarno - sang Proklamator, sesaat sebelum proklamasi.

Baca juga : Pertamina Siap Kembangkan Pusat Riset Energi Berkelanjutan di IKN

Serta monolog “Cotton Candy” karya E.D.Jenura, yang ditampilkan oleh Joane Win tentang perjuangan korban kekerasan seksual dalam mengatasi traumanya.

Joane Win selaku produser dan pemain dalam Regina Art Monologue Project mengatakan, dengan pementasan ini diharapkan penonton dapat mengambil nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.

Baca juga : KSP: SDM Harus Bisa Adaptasi Dengan Kemajuan Teknologi Kereta Api Cepat

Pertunjukan dua monolog (Regina Art Monologue Project) menyasar penonton Diaspora Indonesia yang ada di kota-kota tempat pertunjukan berlangsung, juga untuk masyarakat lokal yang tertarik pada tema yang diangkat dalam monolog, maupun pada seni pertunjukan teater itu sendiri.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.