Dark/Light Mode

Jelang Laga Bigmatch, Ini 5 Kesepakatan Bali United Dan Persebaya

Rabu, 11 Oktober 2023 08:33 WIB
Para suporter Persebaya Surabaya. (Foto : Ist)
Para suporter Persebaya Surabaya. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tak mau ada kerusuhan antarsuporter, manajemen Bali United dan Persebaya Surabaya menyepakati lima poin kesepakatan jelang laga pekan ke-16 BRI Liga 1 2023/24.

Bali United dan Persebaya Surabaya akan bertemu pada Jumat (20/10) mendatang.

Dijadwalkan Bali United bertindak lebih dulu sebagai tuan rumah di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada pukul 16.00 WITA.

Baca juga : Cuaca Besok Di Jakarta, BMKG: Hujan, Ini Peringatan Dini Untuk Jakbar Dan Jaksel

Perubahan lokasi pertandingan ini dilakukan mengingat homebase dari Persebaya, Stadion Gelora Bung Tomo akan dipersiapkan jelang pagelaran Piala Dunia U17 bulan November 2023 mendatang.

Lima kesepakatan untuk mengantisipasi suporter yang datang ke pertandingan.

"Melarang suporter tim tamu untuk hadir di Stadion Kapten I Wayan Dipta saat pertandingan Bali United vs Persebaya Surabaya sesuai dengan yang tertulis dari Regulasi BRI Liga 1 2023/24 Pasal 51 Angka 6,"  demikian bunyi kesepakatan yang tertuang dalam laman Baliutd.

Baca juga : Tanggap Banjir Binjai, BRI Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak

“Dalam hal masa transisi transformasi sepak bola nasional, seluruh pertandingan sepak bola nasional termasuk kompetisi tidak dapat dihadiri oleh suporter klub tamu,” tertulis dari Pasal 51 Angka 6 Regulasi BRI Liga 1 2023/24.

Poin kedua menyepakati bahwa, kesepakatan ini menjadi tanggung jawab kedua tim untuk sama-sama mensosialisasikannya melalui media official masing-masing tim.

poin ketiga berkenaan dengan imbauan untuk suporter tim tuan rumah untuk tidak membantu atau memfasilitasi pembelian tiket untuk suporter tim tamu.

Baca juga : Jelang Pembukaan, KTT AIS Forum Kedepankan Kerja Sama Yang Saling Menguntungkan

"Panitia Pelaksana Bali United berhak melarang suporter tim tamu yang terbukti membawa atribut tim mereka untuk masuk ke dalam Stadion Kapten I Wayan Dipta walaupun suporter yang bersangkutan memiliki tiket resmi pertandingan; dan Semua kerugian yang dialami oleh suporter akibat melanggar kesepakatan ini tidak menjadi tanggung jawab kedua official baik Bali United maupun Persebaya Surabaya."

Putaran kedua antara Bali United vs Persebaya Surabaya akan berlangsung pada 20 April 2024 mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.  

"Kesepakatan ini tentu akan berlaku juga saat putaran kedua nanti ketika berlangsung di Surabaya mendatang," demikian menejeman Bali United menambahkan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.