Dark/Light Mode

Tolak PSG, Marcus Thuram Kepincut Nerazzurri

Rabu, 11 Oktober 2023 16:08 WIB
Penyerang Timnas Prancis, Marcus Thuram. (Foto : ist)
Penyerang Timnas Prancis, Marcus Thuram. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penyerang Timnas Prancis, Marcus Thuram ogah merumput ke Paris Saint-Germain (PSG). Pria kelahiran Parma itu sudah kepincut dengan raksasa Italia, Inter Milan.

Hal itu diungkapkan Marcus Thuram setelah dirinya berhasil direkrut Simone Inzaghi pada musim panas 2023 ini.

Menurut Marcus Thuram, Nerazzurri punya proyek masa depan yang lebih menarik dibandingkan PSG.

Thuram menjadi rekrutan yang sukses untuk Inter Milan di bursa transfer musim panas 2023 ini. Sang penyerang berusia 26 tahun itu datang sebagai pemain gratisan usai kontraknya habis bersama Borussia Monchengladbach.

Sebenarnya, Thuram juga diincar oleh PSG pada jendela transfer musim panas lalu.

Bermain di Prancis, yang merupakan Negara asalnya tentu lebih menguntungkan bagi Thuram secara bahasa dan adaptasi. 

Baca juga : Don Carlo Kepincut Marco Verratti

Namun, anak dari legenda Juventus, Lilian Thuram, itu nyatanya memantapkan pilihan untuk gabung Inter Milan.

“Saya berbicara dengan banyak klub dan itu bukan pilihan yang mudah. Saya tahu itu akan menentukan karier saya dan saya tahu saya mengambil keputusan yang tepat,” tutur Marcu Thuram, dikutip dari Football Italia.

“Italia mengajari saya untuk menjadi spesifik dalam pekerjaan saya. Ini adalah salah satu alasan mengapa saya memilih Inter. Ini akan membantu saya menyesuaikan diri dengan peran sentral. Itu membawa saya hal-hal lain juga,” lanjutnya.

Menariknya, Thuram nyaris saja merapat ke Inter Milan pada 2021 lalu. Saat itu, gelandang berpaspor Prancis itu sudah tertarik bergabung ke rival sekota AC Milan tersebut. Sebab, dia merasa Nerazzurri memiliki gagasan yang cocok dengannya.

“Inter menelepon saya dua tahun lalu ketika saya masih bermain sebagai pemain sayap,” bebernya.

“Namun, mereka sudah melihat saya sebagai No.9. Tidak banyak yang memiliki visi ini, tetapi mereka memiliki gagasan yang sangat tepat tentang perkembangan saya,” lanjutnya.

Baca juga : Ke Indonesia, Princess Of Bahrain Kepincut Berlian

“Saya tahu mengapa saya membuat pilihan ini. Siapa pun yang tahu sepak bola tahu apa yang diwakili Inter dan pemain luar biasa yang telah berada di klub ini,” imbuh Thuram.

Dari 10 pertandingan di musim ini, Marcus Thuram sudah mengemas tiga gol dan tujuh assist di semua ajang untuk Inter Milan. Tak ayal jika dirinya disebut sebagai rekrutan yang sukses pada musim panas ini.

Inter Milan berhasil merekrut penyerang timnas Prancis, Marcus Thuram, dengan status bebas transfer.

Putra pemenang Piala Dunia 1998 Lilian Thuram tersebut menandatangani kontrak lima tahun dengan finalis Liga Champions musim lalu yang dilaporkan bernilai 6,5 juta euro (sekitar Rp106 miliar) per musim.

Marcus Thuram mencetak 13 gol bersama Borussia Moenchengladbach di Bundesliga musim 2022/2023, tetapi ia tidak memperpanjang kontraknya bersama klub Jerman itu.

“Marcus Thuram bergabung dengan Inter,” demikian tulis Inter Milan di situs resmi mereka yang dikutip AFP.

Baca juga : Kiai Maruf Tahu Diri

Penyerang berusia 26 tahun itu bergabung dengan Nerazzurri setelah empat musim bersama Borussia Moenchengladbach.

Thuram bermain di depan bersama Lautaro Martinez setelah memilih Inter Milan dibandingkan Paris Saint-Germain (PSG), menggantikan pemain veteran Edin Dzeko yang bergabung dengan raksasa Turki Fenerbahce.

Marcus Thuram lahir di Parma, di mana ayahnya bermain selama lima musim dan memenangkan Piala UEFA dan Piala Italia pada 1999 sebagai bagian dari tim bertabur bintang yang juga diperkuat Gianluigi Buffon dan Fabio Cannavaro itu.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.