Dark/Light Mode

Banyak Fans AS Roma Tak Suka

Special One Mau Hengkang

Kamis, 12 Oktober 2023 07:00 WIB
Jose Mourinho. (Foto: MetroSports)
Jose Mourinho. (Foto: MetroSports)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Jose Mourinho mengisyaratkan tidak akan bertahan lebih lama di AS Roma. Alasannya, karena banyak fans I Lupi -- sebutan AS Roma-- yang tidak menyu­kainya.

Musim 2023/2024 adalah pe­riode kedua Mourinho melatih AS Roma. Karier pelatih yang kerap dijuluki 𝘛𝘩𝘦 𝘚𝘱𝘦𝘤𝘪𝘢𝘭 𝘖𝘯𝘦 ini di musim pertama terbilang bagus, karena sukses membantu Roma memenang­kan trofi UEFA Conference League.

Di musim kedua, Mourinho membantu ILupi menembus final Liga Europa. Sayangnya, Roma kalah di laga itu dan semenjak itu masa depannya di Olimpico jadi tidak menentu karena Roma tampil buruk di awal musim.

Baca juga : Koeman Takut Oranje Keok

Masa depan mantan pelatih Tottenham Hotspurs itu juga tidak menentu karena kontraknya di klub itu tersisa semusim saja. Pihak Roma sendiri disebut siap kehilangan Jose Mourinho, karena telah berencana menda­tangkan Antonio Conte.

Menanggapi itu, Mourinho enggan berkomentar banyak. Dia belum membuat keputusan akan bertahan atau hengkang.

“Saya tidak tahu. Pokoknya sebelum final di Budapest, saya telah berjanji kepada para pe­main bahwa saya akan bertahan. Setelah pertandingan melawan Spezia di Stadio Olimpico, saya memberi tahu para penggemar bahwa saya akan bertahan, dan disinilah saya sekarang,” kata Mourinho seperti dikutip dari 𝘍𝘰𝘰𝘵𝘣𝘢𝘭𝘭 𝘐𝘵𝘢𝘭𝘪𝘢, kemarin.

Baca juga : Liga Europa, AS Roma Dan Liverpool Menang Telak

Mourinho lantas ditanya apak­ah aliran ‘Mourinhisme’ itu ada. Ia tak menjawabnya. Tapi ia mengatakan, saat ini ada supor­ter Roma yang menganut aliran Anti-Mourinhisme.

“Ada Anti-Mourinhisme juga. Khususnya di Roma, Anda bisa menemukan kedua belah pihak,” beber Mourinho.

“Anti-Mourinhisme diikuti orang-orang yang senang ketika Roma tidak menang dan ketika Roma tidak meraih kesuksesan di Eropa. Mereka bersenang-senang di radio dan itu bagus,” ujarnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Kamis 12/10/2023 dengan judul Banyak Fans AS Roma Tak Suka, Special One Mau Hengkang

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.