Dark/Light Mode

Jelang Lawan Timnas Prancis

Koeman Takut Oranje Keok

Rabu, 11 Oktober 2023 07:00 WIB
Ronald Koeman. (Foto: Net)
Ronald Koeman. (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Timnas Belanda Ronald Koeman mulai khawatir saat melawan Prancis pada babak kualifikasi Piala Eropa 2024 Grup B di Johan Cruijff Arena, Sabtu (14/10). The Oranje --julukan Timnas-- takut keok.

Diketahui, ada beberapa pemain pilar Timnas Timnas Belanda absen karena cedera di laga itu. “Kami hanya berharap memiliki rencana baik untuk bisa menyulitkan Prancis di laga nanti. Tapi, saya yakin apa yang akan kami lakukan bisa membuahkan hasil positif,” kata Koeman seperti dikutip dari 𝘚𝘬𝘺 𝘚𝘱𝘰𝘳𝘵, kemarin.

Baca juga : Prabowo Sibuk Rapat, Ganjar-Anies Blusukan

Koeman sadar, situasi yang dihadapi timnya saat ini sangat sulit. Apalagi banyak pemain pi­lar bakal absen. Seperti Frenkie De Jong, Matthijs de Ligt, Cody Gakpo, Memphis Depay. Selain itu, penjaga gawang Mark Flekken, Steven Berghuis, dan Teun Koopmeiners telah terlebih dahulu mengalami cedera.

Dia lalu beralasan, kondisi sulit ini akibat padatnya jad­wal pertandingan. Kebugaran pemain jadi melemah sehing­ga rentan cidera. “Situasi ini murni berkaitan dengan kalen­der pertandingan yang padat. Prancis juga tiba-tiba kehilangan tiga pemainnya,” katanya.

Baca juga : Jelang Timnas Vs Brunei, Pattynama Sebel Dengan Macet Jakarta

Eks pelatih Barcelona berusia 63 tahun ini mengaku, sudah mencoba berdiskusi dengan UEFA terkait padatnya jadwal pertandingan. Tapi, hasilnya sia-sia karena seluruh tim harus tetap mengikuti jadwal yang sudah ada. “Menurut saya ini aneh. Coba saja lihat jadwal Piala Dunia 2030, karena akan ada pertandingan di tiga benua,” ujarnya.

Sekadar informasi, Prancis saat ini memimpin klasemen Grup B dengan 15 angka dari lima kemenangan. Sedangkan Belanda menempati posisi kedua dengan sembilan poin dari em­pat pertandingan. Torehan The Oranje sama dengan Yunani yang memainkan satu pertandingan lebih banyak.

Baca juga : Petani Binaan PEP Sukowati Field Panen Perdana Pertanian Organik

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Rabu 11/10/2023 dengan judul Jelang Lawan Timnas Prancis, Koeman Takut Oranje Keok

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.