Dark/Light Mode

Klub Arab Ngebet Datangkan Lionel Messi

Kamis, 12 Oktober 2023 05:22 WIB
Lionel Messi. (Foto : Ist)
Lionel Messi. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub Arab Saudi dilaporkan berniat mendatangkan Lionel Messi, usai Inter Miami gagal lolos ke play-off MLS. Jika terlaksana, rivalitas Messi dan Cristiano Ronaldo berpeluang hadir kembali.

Kegagalan Miami lolos ke play-off MLS membuat Messi berpeluang punya jeda musim yang panjang sebelum menyongsong musim depan.

Baca juga : Digital Badge Korea Mulai Disebarkan Di Indonesia

Hal itu karena Miami saat ini berada di peringkat ke-14 klasemen Wilayah Timur dengan 33 poin. Torehan itu membuat Miami sudah dipastikan tak bisa mengejar DC United yang meraih 40 poin di urutan sembilan yang merupakan batas posisi play-off.

Pasalnya, andai Inter Miami di dua laga terakhir mampu meraih kemenangan, total poin Inter Miami di musim reguler hanya 39 poin. Yaitu saat melawan Charlotte pada 19 dan 22 Oktober.

Baca juga : Selundupkan 58,9 Kg Sabu, WNI Ditangkap Polisi Malaysia

Selepas itu, Messi berpeluang menganggur lama karena Inter Miami tak lagi berlaga hingga musim depan pada Februari 2024. Situasi ini membuat Messi berpeluang dipinjamkan ke klub lain sebelum MLS musim depan bergulir.

Salah satu pihak yang ingin meminjam Messi adalah Arab Saudi. Pangeran Arab Saudi Mohammed bin Salman lewat Public Investment Fund (PIF) saat ini memiliki empat klub di Liga Arab Saudi yaitu Al Nassr, Al Hilal, Al Ittihad, dan Al Ahli.

Baca juga : Ibra Beri Dukungan Moral Ke Rossoneri

Empat klub ini begitu jor-joran di bursa transfer mendatangkan bintang-bintang Eropa. Al Hilal sebenarnya sempat menawar Messi musim panas lalu, tapi ia lebih memilih pindah ke Inter Miami.

Al Hilal tampaknya bakal melanjutkan itu dengan berusaha meminjam kapten Timnas Argentina ini. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.