Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Bojan Datangkan Staf Pelatih Asal Kroasia

Senin, 14 Agustus 2023 19:49 WIB
Para pemain Persib dilatih Miro Petric. (Foto : Persib)
Para pemain Persib dilatih Miro Petric. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persib Bandung memiliki pelatih baru. Dia adalah Miro Petric, staf pelatih yang ditunjuk langsung Bojan Hodak membantu Persib Bandung.

Petrick pernah bekerja bersama Bojan Hodak dalam beberapa tahun terakhir, ia juga sudah memahami persepakbolaan di Asia Tenggara karena pernah bekerja di Malaysia, Singapura, dan Laos.

“Tidak ada kendala bagi saya dari cuaca atau lainnya. Saya sudah lama tinggal di Asia Tenggara dan suka dengan orangnya, makanannya, juga budaya yang bagus. Saya suka,” kata Petric di Stadion Persib, Senin (14/8).

Baca juga : Sore Ini Lawan PSIS, Dewa United Patok 3 Poin

Ia pun sangat senang bisa bergabung dengan Persib. Ia mengaku tak berpikir lama saat Bojan mengajaknya bergabung.

"Mendapat tawaran dari pelatih (Bojan Hodak) untuk bergabung bagi saya sangat mudah untuk memutuskan datang ke Persib," ungkapnya.

Petric sudah langsung melatih skuad Pangeran Biru. Pelatih asal Kroasia ini memimpin sesi latihan pemulihan kondisi pemainusai laga kontra Barito Putera di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu 13 Agustus 2023.

Baca juga : Bekuk Persija, Brandao Jadi Bintangnya

Selain Miro, Kakang Rudianto juga sudah kembali berlatih. Sebelumnya, dia absen beberapa pekan untuk menjalani pendidikan polisi. Begitu juga dengan Febri Hariyadi yang sempat mengalami cedera.

Namun, sesi latihan kali ini tak diikuti beberapa pemain. Rachmat Irianto dan Dedi Kusnandar menjalani latihan terpisah karena mengalami cedera pada pertandinhan kontra Barito Putera.

Beckham Putra Nugraha pun tak terlihat karena menyusul Robi Darwis bergabung dalam pemusatan latihan bersama Tim Nasional U-23 Indonesia di Jakarta.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.