Dark/Light Mode

Sah, Baby Alien Hijrah Ke Gresini Ducati

Jumat, 13 Oktober 2023 05:26 WIB
Musim depan Marc Marquez tak lagi bersama Repsol Honda. (Foto : ist)
Musim depan Marc Marquez tak lagi bersama Repsol Honda. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rumor kepindahan Marc Marquez ke Gresini terjawab. Jelang MotoGP Mandalika 2023 akhir pekan ini, Tim satelit Ducati itu mengumumkan kepindahan tersebut.

Isu kepindahan akan hijrah ke Gresini memang sudah memanas sejak beberapa pekan terakhir. Itu karena keptutusan pebalap berjuluk 𝘛𝘩𝘦 𝘉𝘢𝘣𝘺 𝘈𝘭𝘪𝘦𝘯 itu berpisah dengan Honda di akhir musim nanti.

Di Gresini, Marquez akan menggantikan Fabio Di Giannantonio, dan akan bertandem dengan adiknya sendiri, Alex Marquez. “Ini adalah sebuah momen bersejarah untuk Keluarga Gresini,” ujar bos tim Gresini Nadia Padovani, dilansir 𝘔𝘰𝘵𝘰𝘳𝘴𝘱𝘰𝘳𝘵, Kamis (12/10).

Baca juga : Masa Depan The Baby Alien Di Honda Masih Ngegantung

Menurut Padovani, merupakan hal fantastis rider Spanyol itu memilih bergabung dengan timnya. Apalagi, selama semusim terakhir, tim tersebut jadi tempat bernaung sang adik.

“Kami akan menyambut Marc dengan cara serupa (dengan Alex), karena kami yakin dia memiliki seluruh potensi untuk kompetitif di atas GP23 dari awal,” ucapnya.

Gresini sesungguhnya ingin mengontrak Marc Marquez selama dua tahun. Namun, ide tersebut ditolak oleh si pebalap agar tetap membuka peluang untuk bergabung dengan tim pabrikan di musim 2025.

Baca juga : MotoGP, Si Iblis Senang Kalau Baby Alien Ke Ducati

Meski hanya satu tahun, juara dunia enam kali itu mengaku bahagia dengan tantangan baru yang akan dijalaninya. “Itu bukanlah keputusan yang mudah karena akan terjadi perubahan besar di segala aspek,” ujar Marquez.

Salah satu tantangan yang akan dihadapi Marquez adalah pergantian motor. Sebelumnya Marquez mengendarai Honda RC213V. Namun pada musim depan akan menunggangi Ducati Desmosedici GP23.

“Saya harus menyesuaikan banyak hal dengan gaya berkendara saya dan itu tidak akan mudah. Tapi, saya yakin seluruh Tim Gresini akan banyak membantu saya,” terang pebalap kelahiran Cervera, Spanyol itu.

Baca juga : MotoGP, Bastianini Makin Betah Bareng Ducati

Sebelum membalap dengan Gresini, Marquez hanya tinggal menjalani enam balapan sisa di musim ini. Dia telah diberi izin untuk mengendarai sepeda tim barunya pada tes pascamusim Valencia pada 28 November. Itu bisa menjadi waktu persiapan yang penting bagi Marquez.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.