Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Eropa 2024

Erling Haaland Menggila, Norwegia Hajar Siprus 4-0

Jumat, 13 Oktober 2023 05:30 WIB
Striker Norwegia, Erling Haaland. (Foto : Ist)
Striker Norwegia, Erling Haaland. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Striker Erling Haaland kembali menunjukkan tajinya saat Norwegia menghajar Siprus dengan skor telak 4-0, pada laga lanjutan Grup A Kualifikasi Euro 2024, yang digelar di AEK Arena, Larnaca, Jumat (13/10/2023) dini hari WIB.

Bomber Erling Haaland memborong dua gol, masing-masing pada menit ke-65 dan menit ke-72. Gol lainnya dating dari Alexander Sorloth dan Fredrik Aursnes. 

Norwegia kini masih menempati peringkat tiga di tabel klasemen Grup A dengan poin 10. Sementara itu, Siprus terpuruk di dasar.

Catatan ini sekaligus mengembalikan kepercayaan diri striker berusia 23 tahun tersebut. Pasalnya, ia gagal mencetak gol dalam empat laga terakhirnya bersama Manchester City.

Baca juga : Luar Biasa, Skuad Garuda Bantai Brunei Darussalam 6-0

Selanjutnya, Norwegia akan melawan Spanyol pada pada 16 Oktober 2023. Kemudian, Erling Haaland Cs juga akan berhadapan dengan Skotlandia pada 20 November 2023.

Kemenangan atas Siprus merupakan kunci bagi Norwegia melakoni dua laga melawan tim terkuat Grup A tersebut.

Pelatih Timnas Norwegia, Ståle Solbakken berharap, rentetan jadwal itu tidak akan membebani timnya.

Solbakken menegaskan, situasi bakal semakin sulit apabila Norwegia pulang tanpa membawa poin penuh. Fokus The Lions-julukan Timnas Norwegia- harus tercurahkan sepenuhnya pada setiap laga yang dihadapi.

Baca juga : Portugal Vs Slovakia, CR7 Siap Berburu Gelar Lagi

“Kami harus fokus sepenuhnya ke pertandingan. Semuanya akan menjadi lebih sulit jika kami tidak fokus. Setelahnya baru kami berpikir soal strategi yang tentunya berbeda di dua pertandingan terakhir,” ujar Stale Solbakken dikutip laman resmi Federasi Sepakbola Norwegia.

Sang pelatih tentu akan berharap Erling Haaland bisa memberikan kontribusi di pertandingan yang akan dilakoni.

Sedangkan bagi kubu Timnas Siprus, situasi ini memang tidak mudah. Kegagalan menlawan Norwegia, memastikan mereka tersingkir dari persaingan menuju Jerman 2024. Dengan kata lain, bahkan tadinya jika hasil imbang pun, tetap akan membuat Siprus pasti gugur.

Hal itu tak lepas dari performa buruk mereka sepanjang babak kualifikasi. Siprus asuhan Temur Ketsbaia tidak bisa berbicara banyak dan selalu mengalami kekalahan. Bahkan Siprus baru bisa mencetak 2 gol dan sebaliknya kebobolan 17 gol.

Baca juga : Brazil Vs Venezuela, Tim Samba Mau Sapu Bersih

Susunan Pemain.
 Timnas Siprus (3-5-2) : Joel Mall; Andreas Karo, Alexander Gogic, Hector Kyprianou; Stelios Andreou, Chambos Kyriakou (Danilo Spoljaric 54’), Ioannis Kousoulos (Stavros Gavriel 78’), Charalampos Charalampous (Kostas Pileas 60’), Anderson Correia; Grigoris Kastanos (Pavlos Correa 78’), Andronikos Kakoullis (Marios Ilia 54’).
Pelatih: Temuri Ketsbaia.

Timnas Norwegia (4-3-3) : Orjan Nyland; Julian Ryerson, Kristoffer Ajer, Leo Ostigard, Birger Meling; Martin Odegaard (Kristian Thorstvedt 77’), Sander Berge, Fredrik Aursnes (Bard Finne 88’); Alexander Sorloth (Antonio Nusa 63’), Erling Haaland (Erling Haaland (Jorgen Strand Larsen 77’), Ola Solbakken (Oscar Bobb 63’).
Pelatih: Staale Solbakken.

Hasil Pertandingan Matchday 7 Kualifikasi Euro 2024 pada Kamis (12/10/2023). 

Latvia 2-0 Armenia (Janis Ikaunieks 39’, Daniels Balodis 58’)
Spanyol 2-0 Skotlandia (Alvaro Morata 73’, Oihan Sancet 86’)
Andorra 0-3 Kosovo (Milot Rashica 26’ 71’, Altin Zeqiri 83’)
Belarusia 0-0 Romania
Albania 3-0 Republik Ceska (Jasir Asani 9’, Taulant Seferi 51’ 73’)
Kepulauan Faroe 0-2 Polandia (Sebastian Szymanski 4’, Adam Buksa 65’)
Siprus 0-4 Norwegia (Alexander Sorloth 33’, Erling Haaland 65’ 72’, Fredrik Aursnes 81’)
Kroasia 0-1 Turki (Baris Yilmaz 30’).
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.