Dark/Light Mode

Rok Super Final 2023

Masuk 3 Besar dari 104 Pembalap Junior Dunia, Qarrar Firhand Makin Semangat

Jumat, 13 Oktober 2023 17:10 WIB
Pembalap muda Indonesia Qarrar Firhand (Foto: Istimewa)
Pembalap muda Indonesia Qarrar Firhand (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembalap muda Indonesia Qarrar Firhand tak main-main dalam setiap balapan yang ia lakoni. Tak heran kalau hasil yang ia capai juga selalu membanggakan.

Pencapaian Qarrar sepanjang tahun ini di kelas Junior berbuah manis. Secara keseluruhan, pembalap yang akrab disapa Al ini meraih runner up secara keseluruhan. Nyaris di semua balapan 2023 di kelas junior, Qarrar mencatat hasil spektakuler dan naik di podium juara.

Baca juga : Kakek Selandia Baru Jadi Pembalap Tertua Di Dunia

Dengan hasil itu, pembalap yang didukung Telkomsel, Pertamax Turbo, dan Bank BJB ini diganjar tiket tampil di Rok Super Final 2023 di South Garda Circuit, Lonato, Italia, 11-14 Oktober 2023. Berkat latihan spartan dan fokus penuh, Qarrar memasuki hari awal balapan Rok Super Final 2023 dengan hasil yang sangat menggembirakan.

Tampil di kelas junior yang diikuti 104 pembalap dari seluruh dunia, harusnya Al keteteran. Tapi, putra Firhand Ali dan Aimaa Fatimah ini justru tampil santai dan bahkan menjadi yang tercepat dan meraih posisi 3.

Baca juga : Ditunjuk Erick Jadi Venue Piala Dunia U17, Stadion Manahan Solo Cetak Sejarah

Ini menjadi modal yang sangat baik untuk Al mulai pertandingan heat. Pada heat pertama, ia finis pada posisi ke-2. Masih ada 4 heat lagi yang akan dijalani Qarrar sebelum menentukan posisi 36 terbaik yang akan bertanding di final, Sabtu (14/10).

Qarrar tak mau berjanji muluk-muluk. Yang pasti, ia akan berusaha semampunya. “Saya pasti akan berusaha mendapatkan podium seperti tahun lalu saat masih di kelas mini,” tutur Al, dalam keterangan yang diterima redaksi, Jumat (13/10).

Baca juga : Lolos 16 Besar, Putri KW Siap Hadapi An Se Young

Sang ayah, Firhand Ali, yang ikut mendukung Al langsung di Lonato pun berharap, putranya bisa tampil fokus dan meraih yang terbaik di balapan puncak, akhir pekan nanti.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.