Dark/Light Mode

Infrastruktur Mandalika Dipuji

Bos Dorna Ingin Tinggalkan Jejak Besar Moto GP Di Indonesia

Minggu, 15 Oktober 2023 16:33 WIB
Dorna Chief Sporting Officer Carlos Ezpeleta (Foto: Humas Pertamina)
Dorna Chief Sporting Officer Carlos Ezpeleta (Foto: Humas Pertamina)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dorna Chief Sporting Officer Carlos Ezpeleta memuji infrastruktur Pertamina Mandalika International Circuit tahun ini, yang menurutnya lebih baik dari tahun lalu. 

“Tahun pertama sebuah event selalu sangat menantang. Terutama, ketika pertama kalinya kita pergi ke sirkuit baru. Tapi, tahun lalu saja sudah sangat sukses. Tahun ini, dengan perbaikan yang telah kami lakukan pada aspal dan persiapan pada bagian luar lintasan dengan lebih banyak jalan, lebih banyak hotel, dan logistik yang lebih efisien, pastinya jauh lebih baik," papar Ezpeleta dalam sesi wawancara dengan media di Mandalika, Sabtu (14/10/2023).

Dorna memiliki komitmen besar terhadap keberlanjutan ESG Advanced khususnya.

Baca juga : J Trust Bank dan The Saikyo Bank Jembatani Investor Jepang Berinvestasi Di Indonesia

Ezpeleta berharap, penyelenggaraan MotoGP bisa lebih baik dibanding tahun sebelumnya.

“Setiap tahun, niat kami adalah untuk menjadi lebih baik, untuk mendapatkan event yang lebih baik lagi. Kami telah berdiskusi dengan orang-orang di sini dan dengan pemerintah Indonesia, agar dapat memiliki jejak MotoGP yang lebih besar," tutur Ezpeleta.

Terpisah, Vice President Corporate Communication Pertamina Persero Fadjar Djoko Santoso mengatakan, Pertamina telah meningkatkan kualitas persiapan event MotoGP. 

Baca juga : Jadi Sponsor Resmi, Sinar Mas Dukung Timnas Sepak Bola Indonesia

Hal ini antara lain terlihat dari infrastruktur yang semakin rapi, lahan parkir yang tertata, serta akses jalan yang semakin bagus.

“Ini adalah tahun kedua Pertamina men-support gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023. Infrastruktur penunjang seperti fasilitas parkir, dan jalanan aspal yang sudah diperbaiki. Semoga, tahun ini, hajatan balap dunia di Pertamina Mandalika International Circuits bisa berjalan lancar,” beber Fadjar.

Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen mendukung target Net Zero Emission 2060, dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDG’s).

Baca juga : Jatis Mobile Gandeng Tencent Tingkatkan Layanan Cloud Di Indonesia

Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.