Dark/Light Mode

Toyota Hadirkan Jajaran Lengkap Gazoo Racing Di Indonesia

Sabtu, 16 September 2023 19:29 WIB
Jajaran Toyota Gazoo Racing. (Foto: Ist)
Jajaran Toyota Gazoo Racing. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy mengatakan, Toyata menghadirkan jajaran Toyota Gazoo Racing (TGR) lengkap di Indonesia.

Menurut dia, kendaraan dari brand GR terbagi tiga model, yakni Pure GR, GR Sport, dan GR Parts. TAM memiliki total 14 model dalam GR lineup yang tersebar di berbagai segmen dan range harga mulai dari entry level hingga premium sports car.

Pure GR merupakan performance dan sports car yang diciptakan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang ingin merasakan excitement dan joy of GR dalam kendaraan yang tetap dapat dipakai setiap hari. Tingginya minat pelanggan Indonesia membuat seluruh empat model Pure GR dihadirkan oleh Toyota, yaitu GR Supra, GR 86, GR Yaris, dan GR Corolla.

Baca juga : Toyota Ajak Jurnalis Jajal Produk Gazoo Racing Di Sirkuit

Menurut Anton, hampir seluruh model Pure GR memiliki versi racecar yang digunakan TGR dalam ajang motorsport global. Sebut saja GR Yaris yang digunakan pada ajang World Rally Championship (WRC) dan GR Supra yang digunakan oleh pembalap lokal TGRI di ajang GT World Challenge Asia.

Sementara GR Sport merupakan flagship model Toyota yang dikemas dalam tampilan eksterior dan interior ditambah tuning racing khas GR. Tampilan yang stand-out dan performa yang lebih baik dibanding model Non GR begitu menarik minat customer yang berjiwa sporty.  

“Kehadiran GR Sport diterima dengan sangat baik oleh masyarakat Indonesia yang dibuktikan dari persentase penjualan yang lebih tinggi ketimbang model Non GR,” ujarnya.

Baca juga : 19 Perusahaan Australia Ikut Pameran Mining Indonesia

Sedikit berbeda dengan GR Sport, GR Parts berfokus hanya pada tampilan eksterior dan interior mobil. Tidak hanya tampil lebih sporty, tapi aerodinamis mobil juga meningkat berkat penambahan parts yang mampu mendukung airflow lebih baik dari bagian depan hingga ke bagian belakang mobil selama melaju.

GR Garage

GR Garage yang baru saja dibuka Toyota di Pantai Indah Kapuk (PIK) juga membawa opsi modifikasi terbaru bagi para GR enthusiast yang ingin melakukan upgrade para mobilnya. Menyesuaikan karakter serta kebutuhan tiap pelanggan agar mobilnya bisa benar-benar merefleksikan sang pengendara.

Baca juga : Manjain Pecinta Motorsport, Toyota Hadirkan GR Garage Di PIK

Selain basic accessories dari GR Parts seperti parts kosmetik di eksterior dan interior, GR Performance Parts juga hadir untuk memenuhi kebutuhan para speed lovers’ yang ingin performance mobil miliknya dapat ditingkatkan. Dimulai dari peningkatan di sektor aerodinamika, handling, dan braking, serta terakhir yang fokus pada peningkatan performa mesin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.