Dark/Light Mode

J Trust Bank dan The Saikyo Bank Jembatani Investor Jepang Berinvestasi Di Indonesia

Selasa, 10 Oktober 2023 15:26 WIB
Direktur Utama J Trust Bank, Ritsuo Fukadai (empat dari kanan/batik kuning ) foto bersama dengan Direktur Utama The Saikyo Bank, Ltd, (empat dari kiri) usai menandatangani kerja sama bisnis di Sahid Sudirman Center, Selasa (10/9). (Foto: Khoirul Umam/Rakyat Merdeka)
Direktur Utama J Trust Bank, Ritsuo Fukadai (empat dari kanan/batik kuning ) foto bersama dengan Direktur Utama The Saikyo Bank, Ltd, (empat dari kiri) usai menandatangani kerja sama bisnis di Sahid Sudirman Center, Selasa (10/9). (Foto: Khoirul Umam/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank J Trust Indonesia Tbk (J Trust Bank) resmi mengikat kerja sama dengan The Saikyo Bank, Ltd. (Saikyo Bank).

Kerja sama ini didasari karena adanya peningkatkan potensi pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Juga, sejalan dengan pertumbuhan jumlah penduduk Indonesia di pasar menengah.

Direktur Utama J Trust Bank, Ritsuo Fukadai menyadari pertumbuhan ekonomi di Indonesia sangat menjanjikan. Karena itu pihaknya berupaya menggandeng Saikyo Bank guna menjembatani para investor asal Jepang agar berinvestasi di Indonesia.

Baca juga : Wamen Rosan: Semoga Bank Mandiri Terus Berkontribusi Bagi Pembangunan Indonesia

"Terus terang, Saikyo Bank menyampaikan kepada kami, banyak pengusaha Jepang ingin investasi ke luar. Nah, minimal J Trust dan Saikyo bisa menjembatani atau mengadvokasi mereka," kata Fukaida dalam konferensi pers di Sahid Sudirman Center, Selasa (10/10).

Begitu juga sebaliknya, investor asal Indonesia yang ingin berinvestasi di Jepang, J Trust siap membantu. Mulai dari perizinan hingga capex dan opex.

"Bentuknya berbagai macam usaha yang tentunya bisa membuka lapangan kerja," tambah dia.

Baca juga : Pemilu 2024 Tak Bikin Pengusaha Australia Takut Investasi Di Indonesia

Selain mendukung pengembangan bisnis, ia berharap kerja sama antara J Trust Bank dan Saikyo Bank turut memberikan solusi terhadap berbagai tantangan bisnis di tingkat global, terkait kebutuhan permodalan dan sistem layanan transaksi keuangan.

"Di J Trust itu ada divisi yang berupaya membesarkan eksistensi bank kita untuk membantu ekonomi Indonesia lebih bergeliat. Dampak positifnya akan dirasakan masyarakat," ujar Fukaida.

Di kesempatan sama, Direktur Utama The Saikyo Bank, Ltd. Ken Matsuoka mengaku pihaknya happy bisa bekerjasama dengan J Trust. Menurut Ken, kolaborasi ini bakal memudahkan mitra bisnis Saikyo Bank berekspansi ke Indonesia.

Baca juga : Mengenal Riena Tambunan, Race Director Lomba Maraton Wanita Pertama Di Indonesia

"Indonesia sebagai salah satu negara dengan potensi terbesar untuk pertumbuhan berkelanjutan di pasar domestik. Bahkan diperkirakan akan menyalip Jepang dalam GDP (produk domestik bruto) di tahun 2050," ujar Ken.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.