Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

The Baby Alien Bisa Balik Lagi Ke Honda

Selasa, 17 Oktober 2023 05:48 WIB
Marc Marquez. (Foto : ist)
Marc Marquez. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez disebut-sebut akan mendapatkan kontrak bernilai besar pada 2025. Di tahun itu, Marquez bisa jadi tidak lagi membela Gresini.

Seperti diketahui, musim 2024, rider asal Spanyol itu akan menunggangi motor bersama Tim Gresini Ducati. Pebalap berjuluk Baby Alien itu menolak memperpanjang kontraknya dengan Honda yang berakhir musim ini.

Kontrak Marquez bersama Gresini hanya berdurasi setahun. Rumor pun berkembang. Juara dunia delapan kali itu disebut akan pindah dari Gresini ke tim pabrikan yang lebih besar, serta akan mendapat kontrak yang nilainya lebih besar jika dia kembali berprestasi musim depan.

Baca juga : Sah, Baby Alien Hijrah Ke Gresini Ducati

“Di pertengahan, dia terbuka untuk berbicara dengan semua orang. Karena kontraknya dengan Gresini cuma untuk 2024,” kata eks pebalap MotoGP Simon Crafar, di sela kunjungannya ke Indonesia menyaksikan MotoGP Mandalika, sepanjang akhir pekan lalu.

Menurut Crafar, tidak tertutup kemungkinan jika nantinya Marquez kembali ke Honda. Karena, dia memang akan bebas berbicara soal kontrak dengan tim mana pun.

“Dia menempatkan dirinya pada posisi yang sangat kuat untuk tahun berikutnya,” jelas Crafar.

Baca juga : Pengamat: Duet Andika-Ganjar Bisa Bikin Efek Ledak

Satu-satunya pebalap yang dikontrak setelah akhir 2024 adalah Brad Binder. Itu artinya, akan ada banyak pebalap pindah di musim MotoGP 2025.

Itu berarti, tiap pabrikan, dan tim, dijamin memiliki ruang yang dapat mereka tawarkan pada Marquez. Terutama jika dia mampu mengatasi tantangan usia dan riwayat cideranya, serta kembali ke jalur kemenangan.

“Anda bisa mengetahui betapa bagusnya Marquez karena semua orang di paddock juga demikian. Tapi, kapan seorang pebalap membuktikannya? Hal itulah yang bisa angka pada penawaran berubah,” ucapnya.

Baca juga : MotoGP, Baby Alien Tak Sabar Sapa Fans Mandalika

Sebelumnya, beberapa pebalap sudah mulai khawatir pada kemungkinan “kebangkitan” Marquez di musim 2024. Kekhawatiran itu cukup beralasan, karena motor Ducati yang akan ditunggangi kakak Alex Marquez itu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.