Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Dunia 2026

Lolos Ke Babak 2 Usai Gunduli Brunei 6-0, Erick: Merah Putih Siap Tempur

Rabu, 18 Oktober 2023 05:07 WIB
Ekspresi kegembiraan timnas Indonesia usai menggunduli Brunei Darussalam 6-0 di leg kedua babak pertama kualifikasi Piala Dunia 2026
Ekspresi kegembiraan timnas Indonesia usai menggunduli Brunei Darussalam 6-0 di leg kedua babak pertama kualifikasi Piala Dunia 2026

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Indonesia akhirnya berhasil lolos ke babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026, usai mengalahkan Brunei Darussalam pada leg kedua dengan skor 6-0 di Stadion Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10/2023).

Di laga sebelumnya yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, tim Merah Putih juga menang 6-0 atas Brunei.

Baca juga : Cukur Brunei Dengan Agregat 12-0, Indonesia Lolos Ke Putaran 2

Sehingga, hasil tersebut meloloskan Indonesia ke Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia bersama Irak, Vietnam, dan Filipina dengan agregat 12-0.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir sangat menyambut positif hasıl ini.

Baca juga : Hokky Caraka Brace, Timnas Bantai Brunei 3-0 Di Babak Pertama

Erick memastikan, timnas akan bermain habis-habisan. Siap tempur demi tiket ke putaran final kualifikasi.

"Kami respek dengan lawan yang sudah menanti di grup F. Timnas Indonesia dalam kondisi siap tempur melawan Irak, Vietnam, dan Filipina demi tiket ke putaran final kualifikasi," ujar Erick lewat keterangan tertulisnya, Selasa (17/10/2023).

Baca juga : Malam Ini Lawan Brunei, Witan Cs Janji Terus Menyerang

Setiap lawan di grup F adalah tangguh. Namun, Erick optimistis, timnas Indonesia memiliki kualitas dan kapasitas untuk lolos ke babak final kualifikasi.

"Indonesia respek dengan setiap lawan yang akan dihadapi. Tapi, timnas Indonesia siap bertempur dengan lawan mana pun," tegas Erick.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.