Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Dunia 2026

Hokky Caraka Brace, Timnas Bantai Brunei 3-0 Di Babak Pertama

Selasa, 17 Oktober 2023 19:58 WIB
Para pemain timnas Indonesia. (Foto : Ist)
Para pemain timnas Indonesia. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Indonesia agaknya bakal kembali menang mudah menghadapi Brunei Darussalam pada leg kedua putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Di babak pertama pada laga yang digelar di Stadion Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10) malam, Egy Maulana Vikri Cs sudah unggul 3-0.

Hokky Caraka, Dendy Setiawan dan Egy Maulana Vikri menjadi pilihan pelatih Shin Tae yong di lini depan. Di lini belakang, tidak ada nama Elkan Balgot dan Marc Klok.

Baca juga : Malam Ini Lawan Brunei, Witan Cs Janji Terus Menyerang

Sejak awal, skuad Garuda muda mendominasi jalannya pertandingan, dan langsung unggul pada menit ke-6.

Hokky Caraka yang membawa Indonesia unggul cepat setelah mendapat umpan Sandy Walsh yang mendapat umpan terobosan lambung dari Ricky Kambuaya. Skor 1-0.

Egy Maulana Vikri kembali membuka keran gol untuk Indonesia membawa Indonesia unggul 2-0 atas Brunei pada menit ke-42.

Baca juga : La Celeste Pede Hapus Tren Buruk

Hokky Caraka mencetak brace alias dua gol. Dia menambah penderitaan Brunei pada menit ke-44. Skor 3-0 untuk Indonesia di babak pertama.

Timnas Indonesia berpeluang besar lolos ke putaran kedua. Jika lolos, Indonesia akan masuk Grup F bersama Irak, Vietnam dan Filipina.

Sebelumnya skuad Garuda unggul 6-0 di laga pertama kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca juga : Ada Penembakan, Laga Swedia Vs Belgia Disetop

Susunan Pemain Brunei vs Indonesia:

Brunei: Hayme Nyaring (PG); Nazhan Zulkiflie, Alinur Rashimy, Hanif Hamir, Akyura Indera; Hendra Azam, Haziq Kasyful, Nur Asyraff, Hakeme Yazid; Azizi Ali, Khairil Shahme

Indonesia: Ernando Ari (PG); Sandy Walsh, Rizky Ridho, Fachruddin Aryanto, Shayne Pattynama; Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Witan Sulaeman; Dendy Sulistyawan, Hokky Caraka, Edy Maulana
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.