Dark/Light Mode

Bocoran Pemain Terbaik 2023, Messi Juaranya...

Kamis, 19 Oktober 2023 11:34 WIB
Lionel Messi. (Foto : ist)
Lionel Messi. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Superstar sepak bola, Lionel Messi dikabarkan kembali menyabet penghargaan Ballon d’Or. Kapten Timnas Argentina itu dikabarkan mengalahkan bomber Manchester City asal Norwegia, Erling Braut Haaland dalam perburuan Ballon d’Or 2023 ini.

Pengumuman pemenang Ballon d’Or 2023 dijadwalkan pada 30 Oktober 2023 mendatang. Namun, pemain yang akan memenangkan gelar Ballon d’Or 2023 dilaporkan bocor. Lionel Messi bakal jadi pemenangnya.

Malam Gala Ballon d’Or bakal digelar di Paris pada 30 Oktober 2023 mendatang. Sejauh ini, pihak Ballon d’Or baru merilis daftar 30 besar kandidat peraih gelar.

Lionel Messi masuk dalam daftar peraih gelar tersebut. Nama bintang Inter Miami itu ada dalam 30 besar kandidat Ballon d’Or.

Selain Messi, beberapa nama populer lain juga masuk dalam daftar 30 besar peraih gelar Ballon d’Or. Erling Haaland dan Kylian Mbappe diyakini bakal jadi pesaing bagi La Pulga.

Ada banyak perdebatan soal siapa yang bakal memenangkan Ballon d’Or 2023. Erling Haaland tampil luar bisa. Pemain berusia 22 tahun itu mencetak 52 gol bersama Manchester City dan meraih trebel pada musim 2022/2023 lalu.

Baca juga : Penghargaan Ballon dOr, Messi Menguat Lagi

Kylian Mbappe juga tampil sangat bagus, pada level klub maupun Negara. Mbappe mencetak banyak gol bersama PSG. Mbappe juga meledak dan membawa Prancis ke final Piala Dunia 2022 lalu.

Namun, dikutip dari SPORT, dua nama tersebut bukanlah pemenang Ballon d’Or 2023. Lionel Messi-lah yang bakal memenangkan gelar Ballon d’Or.

Lionel Messi tampil bagus bersama PSG pada musim 2022/2023 lalu. Namun, capaian paling besar La Pulga terjadi di Piala Dunia 2022 Qatar. Messi tampil heroik pada laga final dan membawa Argentina menjadi juara.

Ballon d’Or 2023 bakal menjadi gelar spesial bagi Lionel Messi. Sebab, ini bakal menjadi gelar ke-8 bagi mantan pemain Barcelona itu. Capaian Messi bakal sangat sulit disamai oleh pemain lainnya.

Selain itu, Messi juga akan mencatat rekor baru. Messi akan jadi pemain yang berbasis di luar Eropa pertama yang meraih Ballon d’Or 2023. Messi saat ini tercatat sebagai pemain Inter Miami, klub yang berada di Amerika Serikat.

Selain Ballon d’Or kategori pria, seperti tahun-tahun sebelumnya, Malam Gala juga bakal jadi pengumuman peraih gelar Ballon d’Or Feminin. 
Tahun ini, nominasi peraih gelar Ballon d’Or Feminin didominasi pemain Spanyol dan Barcelona.

Baca juga : Relawan Mas Bowo Gelar Senam Sehat dan Pembagian Sembako Di Pangandaran

Lionel Messi telah diberitahu bahwa dia adalah pemenang Ballon d’Or 2023 menurut teman keluarganya Alessandro Dossetti.

“Lionel Messi hari ini diberitahu bahwa dia adalah pemenang Ballon d’Or 2023,” katanya dikutip Sportskeeda.

Pemain berusia 36 tahun ini mengalami momen luar biasa yang akhirnya membuatnya memenangkan Piala Dunia.

Dia juga meraih penghargaan Bola Emas atas penampilannya di Piala Dunia Qatar. Saingan terdekat pemenang Ballon d’Or tujuh kali tahun ini tampaknya adalah superstar Manchester City, Erling Haaland.

Pemain asal Norwegia ini tampil sensasional sejak pindah ke Etihad pada musim panas 2022. Ia finis sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Premier (36 gol dalam 35 pertandingan) dan Liga Champions UEFA (12 dalam 11).

Haaland berperan penting saat The Citizens memenangkan treble kontinental tetapi dia tampaknya akan kalah dalam persaingan meraih Ballon d’Or dibandingkan Lionel Messi.

Baca juga : Top, Alwi Pemain Pertama Indonesia Yang Juara Dunia Junior

“Apakah Ballon d’Or penting bagi saya? Tidak, pada tahap hidup saya saat ini, hal itu tidak lagi penting bagi saya,” katanya.

“Saya selalu mengatakan, penghargaan individu bukanlah yang terpenting bagi saya, namun penghargaan kolektif adalah yang paling penting bagiku,” ujar Messi.

Messi melanjutkan dengan menegaskan bahwa pencapaian terpenting baginya adalah menjuarai Piala Dunia. “Hadiah terpenting saat ini adalah Piala Dunia. Ini hadiah terbesar bagi saya,” ucapnya.

Superstar Inter Miami itu saat ini memegang rekor peraih Ballon d’Or terbanyak. Dia telah meraih 7 Ballon d’Or, atau lebih banyak dari rival lamanya Cristiano Ronaldo yang telah meraih lima Ballon d’Or.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.