Dark/Light Mode

Penghargaan Ballon dOr, Messi Menguat Lagi

Rabu, 18 Oktober 2023 04:53 WIB
Lionel Messi. (Foto : Ist)
Lionel Messi. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lionel Messi dikabarkan bakal kembali meraih penghargaan Ballon d’Or 2023. Jika ini benar, trofi bola emas ini menjadi yang kedelapan dikoleksi oleh mega bintang asal Argentina itu.

Diketahui, 𝘍𝘳𝘦𝘯𝘀𝘩 𝘍𝘰𝘰𝘡𝘣𝘒𝘭𝘭 selaku penyelenggara Ballon d’Or akan melangsungkan ajang penghargaan individu terbaik sepakbola pada Selasa, 31 Oktober 2023 pukul 01.00 WIB dini hari.

Baca juga : Mantan Dirjen IKFT Masuk Tahanan Lagi

Acaranya digelar di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis. Dari 30 calon penerima penghargaan yang dirilis, kemarin, beberapa di antaranya ada nama Lionel Messi, Erling Haaland, dan Kylian Mbappe.

Setelah itu, 180 jurnalis dari berbagai negara akan lakukan voting. Media Spanyol,𝘚𝘱𝘰𝘳𝘡 mengabarkan, kalau voting sudah ditutup.

Baca juga : KPK Benarkan Panggil Eks Mentan SYL Besok

Bocorannya, π˜“π˜’ π˜—π˜Άπ˜­π˜¨π˜’ -- julukan Lionel Messi-- jadi peraih suara terbanyak untuk kategori pesepakbola pria. Sedangkan, pesepakbola wanita, kabarnya Aitana Bonmati jadi pemenangnya.

Tentu, klaim tersebut masih belum merupakan pengumuman resmi. Akan tetapi, Messi dinilai, akan jadi pemenangnya karena sukses membawa Timnas Argentina juara Piala Dunia 2022.

Baca juga : Ungkap, Jangan Saling Menutupi

Sayangnya, karier Messi di PSG mandek pada musim lalu. La Pulga pun kini sudah melanjutkan petualangannya ke MLS, bergabung dengan Inter Miami.

Jika Lionel Messi menang, maka dirinya akan jadi pemain dengan gelar Ballon d’Or terbanyak. Messi sudah punya tujuh, pesaing terdekatnya adalah Cristiano Ronaldo dengan lima kali menangi bola emas.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.