Dark/Light Mode

Liga Eropa

Pellegrini Absen, AS Roma Galau

Rabu, 2 Oktober 2019 14:20 WIB
Lorenzo Pellegrini. (Foto : Istimewa)
Lorenzo Pellegrini. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Italia, AS Roma tengah diselimuti kekhawatiran jelang laga melawan Wolfsberger FC pada babak kualifikasi Liga Eropa Grup J di Merkur Arena, Kamis (3/10) dini hari nanti WIB. Penyebabnya dipicu absennya Lorenzo Pellegrini.

Seperti dilaporkan Football Italia, kemarin, pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini bakal absen setelah mengalami cedera metatarsal pada sesi latihan. Tim medis AS Roma memprediksi sang pemain bakal absen hingga dua bulan ke depan.

“Kondisi ini tentu saja mengkhawatirkan. Apalagi di momen seperti sekarang ketika kami berambisi menjadi jawara grup,” kata pelatih AS Roma, Paulo Fonseca.

Baca juga : Lille Vs Chelsea, Menjelma Raja Tega

Selama ini Pellegrini kerap men jadi tulang punggung kemenangan klub berjuluk I Lupi itu di sepanjang awal musim ini. Roh permainan Roma bahkan sampai disebut-sebut banyak kalangan sebagai salah satu tim Italia yang paling subur mencetak gol.

“Lini depan kami semakin tajam sejak kehadiran Pellegrini. Buktinya dia selalu memberi kontribusi dalam catatan 11 gol yang kami koleksi dalam dalam enam laga Serie A Italia 2019/2020,” paparnya.

Tapi tak dapat dipungkiri, permainan offensif AS Roma semenjak ditangani Paulo Fonseca memang solid sejak dirinya memainkan Pellegrini sebagai trequartista. Semua strategi yang dia terapkan selalu menuai kemenangan, dan tak lepas dari kontribusi Pellegrini.

Baca juga : MU Imbangi Arsenal, Solskjaer Masih Aman

Bahkan, jika melihat catatan statistik Whoscored, Pellegrini sukses mencatatkan empat assist untuk skuat Serigala Ibu Kota, paling banyak dari siapa pun pemain Serie A lainnya.

Menjalani peran baru, pemuda 23 tahun itu sukses menghadirkan ruh dalam permainan Roma musim ini. Namun sayang kekhawatiran sedikit mengusik ruang ganti Roma. Pasalnya, saat ini Pellegrini sedang membutuhkan operasi pada metatarsal yang rusak.

Manajemen klub belum dapat memastikan kembalinya sang pemain. Masih pada sumber yang sama, eks pemain Sassuolo berisiko menepi untuk waktu yang cukup panjang, sekitar 2-3 bulan ke depan atau hingga Desember 2019.

Baca juga : Suara PPP Anjlok, Rommy Salahkan KPK

Praktis, Fonseca harus memutar otak untuk memutuskan pemain pengganti Pellegrini di lini depan. Di sisi lain, pemilik nomor punggung 7 tersebut akan melewatkan laga krusial versus Wolfsberg, Borussia Monchengladbach, AC Milan, dan Inter Milan. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.