Dark/Light Mode

Liga Champions

Lille Vs Chelsea, Menjelma Raja Tega

Rabu, 2 Oktober 2019 12:11 WIB
Pemain Chelsea, Jorginho. (Foto : Istimewa)
Pemain Chelsea, Jorginho. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lini depan Chelsea masih dinilai tumpul karena kerap gagal memanfaatkan peluang untuk membuahkan gol. Hal ini tak boleh lagi terjadi saat menghadapi Lille dalam matchday kedua Grup H Liga Champions di Stadion Pierre Mauroy, Kamis (3/10) dini hari nanti WIB.

“Ini laga penting kami untuk membuat gebrakan di awal kompetisi. Kalau kami gagal lagi memanfaatkan peluang bisa semakin terpuruk. Apalagi di laga perdana Chelsea kalah 1-0 atas Valencia,” kata gelandang Chelsea Jorginho dikutip Soccerway, kemarin.

Baca juga : Liverpool Vs Salzburg, Salah Cs Jangan Grasa Grusu

Bekas pemain Torino ini optimis The Blues bisa memenangkan laga ini. Pasalnya, saat melumat Grimsby Town dengan skor telak 7-1 di babak ketiga Piala Liga Inggris beberapa waktu lalu, dan mengalahkan Brighton dengan skor 2-0. “Di dua laga itu kami sebenarnya mendapat lebih banyak gol. Tapi kami belum sempurna soal pemanfaatan peluang, dan ini tak boleh terjadi saat kami melawan Lille,” ujarnya.

Jorginho lantas meminta rekan setimnya untuk lebih tenang di depan gawang saat melawan Lille, karena Chelsea butuh tiga poin untuk menjaga kans lolos ke 16 besar. “Kami harus lebih baik lagi di depan gawang. Kami tak boleh lagi hanya menciptakan peluang, tapi juga gol,” paparnya.

Baca juga : El Real Masih Loyo

Menurut dia, Chelsea harus kejam dan tak segan-segan jadi raja tega demi mencari poin pertama di Liga Champions. Sekadar informasi, pelatih Chelsea Frank Lampard sejauh ini masih mengandalkan pemain mudanya di ajang Liga Champions dan Liga Inggris. seperti Fikayo Tomori, Mason Mount dan Tammy Abraham.

Tapi, meski kerap menemui kegagalan, Jorginho terus mendukung para pemain muda itu untuk langsung bangkit dan berjuang lagi. “Liga Champions sangat sulit. Ini pengalaman baru (untuk beberapa pemain muda), tapi mereka menunjukkan betapa bagusnya mereka,” tegasnya.

Baca juga : Man City Vs Dinamo Zagreb, Bukan Pilihan Utama Pep

Nasib Lille sebenarnya juga tak menggembirakan. Mereka sebelumnya menelan kekalahan 0-3 dari Ajax, dan kini tenggelam di posisi juru kunci Grup H. Sementara Chelsea yang berada di posisi tiga, saat ini membutuhkan poin sebelum Valencia dan Ajax mengambil alih posisi pertama serta ke dua grup. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.