Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Sore Ini, Bali United Tantang Persebaya Surabaya

Jumat, 20 Oktober 2023 06:00 WIB
Para pemain Bali United di pentas BRI Liga 1. (Foto : ist)
Para pemain Bali United di pentas BRI Liga 1. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Jumat (20/10) Bali United memulai kembali kompetisi BRI Liga 1 2023/24 setelah jeda kompetisi FIFA Match Day.

Pasukan Serdadu Tridatu akan memulai pekan ke-16 menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Hadapi Persebaya, pelatih Bali United, Stefano Cugurra pasang target serius untuk mampu menembus posisi ini di klasemen BRI Liga 1 2023/24.

Pelatih asal Brasil ini sudah melakukan persiapan dengan anak asuhnya kurang lebih satu minggu terakhir.

“Kami sudah kerja keras di latihan karena kami tahu Persebaya punya target juga di laga besok sore. Kami bermain di rumah, tentu mengharapkan dukungan dari suporter agar pemain punya semangat dan motivasi tinggi untuk bisa meraih hasil positif,” ungkap Coach Teco.

Pasukan Serdadu Tridatu berada di peringkat ke-6 dengan meraih 24 poin dari 7 kemenangan, 5 kekalahan dan 3 hasil imbang sepanjang 15 pertandingan.

Sementara Persebaya berada di peringkat ke-8 dengan 22 poin dari 6 kemenangan, 4 hasil imbang dan 5 kekalahan.

Baca juga : Irfan Jaya Siap Hadapi Mantan Klubnya

Bali United pun masih memiliki 2 laga yang berpeluang menambah 6 poin tambahan untuk memperbaiki posisi di papan klasemen sebelum menutup putaran pertama.

Pelatih dengan 3 trofi Liga 1 ini pun menaruh target serius untuk bisa meraih kemenangan laga besok sore agar menyamakan poin yang dimiliki Persib Bandung yang saat ini berada di peringkat ketiga di papan klasemen.

“Pekan ini memang posisi tim sangat dekat dengan jumlah perolehan poin yang telah diraih. Kami Bali United hanya beda tiga poin dari Persib Bandung, oleh karena itu kami harus kerja keras untuk bisa meraih kemenangan dari Persebaya Surabaya,” harap Coach Teco.

Seperti yang diketahui, kompetisi Liga 1 musim ini menerapkan dua sistem kompetisi yaitu regular series dan championship series.

Regular series sendiri mempertemukan setiap kontestan sebanyak dua kali dalam format kandang dan tandang sementara championship series akan mempertemukan 4 tim teratas di papan klasemen setelah regular series selama 34 pekan berlangsung.

Bali United pun ingin meraih kemenangan dan menuntaskan regular series dengan menempati posisi empat besar untuk bersaing kembali di championship series meraih mahkota Liga 1 musim ini.

Sementara itu, pelatih Persebaya Josep Gombau menantang salah satu tim juara berturut-turut Liga Indonesia.

Baca juga : Jelang Lawan PSIS, Laskar Padjajaran Tanpa Dimas Derajat

“Bali United main di dua kompetisi, Piala AFC dan Liga 1, mereka punya skuat bagus dan mereka juara dua kali di Liga 1,” ucapnya.

Dia mengaku dengan waktu yang cukup sudah mempersiapkan timnya untuk bermain kompetitif menghadapi Bali United.

Selain itu Sho Yamamoto dkk mempunyai mental kuat untuk merebut tiga poin dari tuan rumah yang didukung suporternya.

Sehingga tim berjuluk Bajul Ijo bertekad untuk meraih poin maksimal menaikkan posisinya di papan atas klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24.

“Pertandingan krusial karena kedua tim ingin posisi yang bagus. Kami punya banyak waktu, tim yang baik, pemain bagus, dan kami coba kompetitif,” ujar Josep Gombau.

“Kami memiliki kesempatan dan momentum. Kami datang dengan mental kuat untuk mendapatkan hasil baik dengan menghargai tim lawan,” sambungnya.

Sementara itu dia juga menilai tidak menemui kendala meski salah satu pemain andalannya Catur Pamungkas absen karena mendapatkan kartu merah pada laga sebelumnya.

Baca juga : Bojan: Persaingan Starting Eleven Di Persib Sangat Ketat

Tim akan main dengan kekuatan penuh, karena sejumlah pemain yang sebelumnya cedera, sudah pulih. Selain itu dua pemain yang membela Timnas, Ernando Ari (Indonesia), Song Ui-young (Singapura) sudah bergabung dengan tim.

Meskipun Josep Gombau masih harus melihat kondisi kedua pemain tersebut hingga jelang pertandingan.

"Pemain yang absen tidak jadi masalah, sudah kami siapkan pemain penggantinya," kata pelatih asal Spanyol itu.

"Untuk Ernando dan Song tergantung kondisi dari mereka, kami akan melihat kesiapan mereka seperti apa," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.