Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

BRI Liga 1

Maung Bandung Patok Clean Sheet Lawan Borneo FC

Senin, 16 Oktober 2023 13:00 WIB
Para pemain Persib Bandung. (Foto : Ist)
Para pemain Persib Bandung. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persib Bandung akan melanjutkan laga away pada lanjutan BRI Liga 1. Pada Sabtu (21/10), Maung Bandung dijadwalkan bertandang ke markas Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda.

Pelatih kiper Luizinho Passos sudah berkomunikasi dengan semua penjaga gawang agar siap memberikan penampilan terbaik pada pertandingan lanjutan Liga 1 2023/2024 ini. Sebab, ia meyakini, pertandingan ini bukan hal mudah untuk dijalani.

“Saya berbicara dengan kiper mengenai ini (tidak kebobolan). Sangat penting untuk lebih banyak clean sheet untuk bantu tim. Namun, saya rasa melawan Borneo FC akan sulit (clean sheet) dan tidak mudah karena mereka adalah tim bagus dan besar,” ucap pelatih asal Brasil tersebut.

Baca juga : Liburan Selesai, Thomas Doll Genjot Fisik Macan Kemayoran

Dia percaya peran kiper juga penting untuk bisa membantu tim tampil baik, khususnya lini belakang.

“Tapi saya bicara dengan Teja, Fitrul dan Sheva, bersama coach Made, bahwa peran kiper sangat besar. Mungkin nanti ada 1-2 penyelamatan bagus yang akan bisa membantu tim dan memberikan kepercayaan diri kepada tim,” ucapnya.

Sementara Pelatih fisik Miro Petric memastikan, cuaca panas Samarinda tidak akan menjadi kendala besar. Sebab, para pemain PERSIB sudah beradaptasi dengan cuaca panas, termasuk dalam beberapa pertandingan yang dimainkan pukul 15.00 WIB.

Baca juga : Akhirnya Bali United Menang Di Kandang Lawan

“Seperti di laga terakhir menghadapi Persebaya, cuacanya mencapai 35 derajat dan kami berlatih 31 (derajat). Jadi, tidak ada masalah mengenai itu,” ucap Miro.

Karena itu, Petrick tak terlalu menghiraukan kondisi cuaca panas di Samarinda. Apalagi, kick-off pertandingan berlangsung malam hari.

“Saya rasa akan mirip dengan di Serawak dan Sabah. Jadi bisa mencapai 35-36 derajat, cuaca yang sangat lembab seperti ketika melawan Persebaya. Jadi saya tidak takut dengan itu, pemain kami sudah siap untuk mengatasinya,” ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.