Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Jelang Lawan PSIS, Laskar Padjajaran Tanpa Dimas Derajat

Kamis, 19 Oktober 2023 05:44 WIB
Dimas Derajat. (Foto : LIB)
Dimas Derajat. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kemenangan timnas 6-0 atas Brunei Darussalam di pentas kualifikasi Piala Dunia 2026 rupanya membawa dampak Persikabo 1973 di laga Liga 1.

Striker timnas, Dimas Derajat cedera sehingga tak bisa membela Persikabo jelang menantang kekuatan PSIS Semarang, dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/24, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (20/10) mendatang.

Laskar Padjajaran memastikan tak bisa memainkan penyerang Dimas Drajad karena cedera hamstring.

Baca juga : Akhir Oktober, Penerbangan Dari Bandara Husein Sastranegara Pindah Ke Kertajati

Cedera tersebut didapat Dimas kala membela timnas Indonesia di laga melawan Brunei Darussalam. Saat itu Dimas mencetak Hattrick, yang menggenapi kemenangan 6-0 timnas Garuda.

"Dimas Drajad tampil bagus saya senang sekali di timnas Indonesia, tapi saya dengar dia cedera lagi hamstring," kata Aji Santoso, pelatih Persikabo 1973.

Aji mesti memutar otak, lantaran striker yang tersisa hanya Yandi Sofyan. Sementara penyerang asal Argentina, Rafael Conrado sudah lebih dulu dipulangkan karena minim kontribusi.

Baca juga : BRI Liga 1, Agius Evaluasi Laga Away PSIS

"Kemungkinan Dimas absen lawan PSIS Semarang, kita repot lagi, striker kita tidak punya lagi, tinggal Yandi saja, karena pemain asing seminggu yang lalu sudah kita pulangkan, kita coret," tambah Aji.

Dimas sendiri masih belum pecah telur di musim ini bersama Laskar Padjajaran. Sementara bersama timnas, ia sukses mencetak tiga gol dalam satu laga. Hal itu pun tak lepas dari perhatian Aji.

"Sepak bola tidak bisa mengandalkan satu atau dua pemain saja, mungkin di sana Dimas pemain di sekitarnya cukup mendukung dia. Sebenarnya selama di Persikabo dia tampil bagus, masalahnya dia belum cetak gol, itu saja," ungkap eks pelatih Persebaya Surabaya ini.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.