Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Gagal Di Mandalika, Marquez Incar Podium Philip Island

Kamis, 19 Oktober 2023 05:21 WIB
Marc Marquez. (Foto : ist)
Marc Marquez. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gagal finish di Sirkuit Mandalika, Marc Marquez berharap mendapat hasil lebih baik di MotoGP Philip Island 2023, Australia.

Sirkuit itu punya kenangan spesial bagi rider Repsol Honda itu. Dalam balapan di Indonesia akhir pekan lalu, 𝘛𝘩𝘦 𝘉𝘢𝘣𝘺 Alien --julukan Marc Marquez-- menghadapi sejumlah masalah.

Juara dunia delapan kali itu gagal finish dua kali. Yakni di Sprint Race dan di balapan utama. Itu seperti mengulang apa yang dialaminya di tempat sama tahun lalu.

Namun, menatap seri Philip Island, rider asal Spanyol itu punya optimisme. Di Philip Island tahun lalu, Marquez berhasil finis di posisi kedua.

Baca juga : MotoGP, Joan Mir Dan Baby Alien Incar Podium Motegi

Baginya, sirkuit itu punya kenangan indah. Dia bilang, Philip Island adalah tempat unik. Marquez mengaku sangat menikmati balapan di sana.

“Tahun lalu kami mendapat podium yang sangat bagus di sana, itu adalah podium ke-100 buat saya di kelas utama,” ujar Marquez, dilansir 𝘊𝘳𝘢𝘴𝘩, Rabu (19/10).

Tapi, Marquez bersama timnya harus memastikan kondisi di Negeri Kanguru. Khususnya mengenai cuaca dan angin. Yang bisa berubah setiap saat, sehingga membuat pebalap mengalami kesulitan. “Penting untuk memiliki rencana baik untuk semua skenario,” tegasnya.

Rekan setim Marquez, Joan Mir juga tak sabar segera bertarung di Philip Island. Sama seperti Marquez, di Mandalika, Mir mengalami peningkatan performa.

Baca juga : Cabut Dari Yamaha, Morbidelli Ke Prima Pramac

“Saya rasa semua orang menyukai Phillip Island, jadi saya tak sabar untuk melakukannya,” ujar Mir.

Dia menambahkan, di atas kertas, hasil yang diraih timnya di Indonesia tidak terlihat bagus. Namun, kata dia, ada peningkatan. Terutama terkait kecepatan motor Repsol Honda yang ditungganginya.

Joan ingin melihat hasil balapan Mandalika dari sisi positif, dan berusaha mewujudkannya lagi pada akhir pekan ini. “Sekarang kita sampai pada salah satu trek di mana hampir semua hal bisa terjadi, baik di dalam, maupun di luar trek, jadi mari kita mulai!” katanya.

Joan bilang, saat ini MotoGP memasuki fase dengan jadwal padat. “Jadwal padat untuk mengakhiri tahun ini, jadi kami harus fokus menyelesaikannya dengan baik,” pungkas Mir.

Baca juga : GMI Ajak Kaum Milenial All Out Menangkan Ganjar di Pilpres 2024

Balapan di Philip Island merupakan seri ke 17 musim ini. Seri balapan akan dimulai pada Jumat (20/10/2023) hingga Minggu (22/10/2023). 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.