Dark/Light Mode

Diikuti 10 Ribu Pelari

PB PASI Jempolin Standar Penyelenggaraan-Hydration Partner Jakarta Marathon

Senin, 23 Oktober 2023 11:15 WIB
Jakarta Marathon 2023. (Foto: Ist)
Jakarta Marathon 2023. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Event HiBank Jakarta Marathon 2023 Powered by Le Minerale sukses digelar di Plaza Utara, Gelora Bunga Karno (GBK), Minggu (22/10/2023). Acara yang diikuti oleh hampir 10.000 pelari ini terbilang sukses dengan standar pelaksanaan yang menjaga keselamatan para pesertanya. 

Ketua Umum Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI), Luhut Pandjaitan mengatakan, PB PASI mengapresiasi penyelenggara Jakarta Marathon 2023 ini yang telah berhasil melakukan berbagai usaha pemenuhan persyaratan teknis kelombaan yang telah ditetapkan. “Terima kasih kepada panitia penyelenggara Hi Bank Jakarta Marathon Powered by Le Minerale di tahun 2023 yang telah berhasil menjaga standar penyelenggaraan lomba yang baik, hingga berhasil mendapatkan kepercayaan para pelari baik dari dalam dan luar negeri,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Senin (23/10/2023).

Menurut Luhut, menjaga kualitas lomba lari jalanan adalah tanggung jawab bersama. Diperlukan kerja keras agar lomba lari jalanan di Indonesia memiliki kualitas baik dan memenuhi syarat teknis kelombaan yang sebanding dengan penyelenggaraan marathon di dunia internasional. Oleh karenanya, dibutuhkan kerja sama yang solid terutama dengan partner-partner yang juga memiliki standar kualitas tertinggi di kategorinya yang terutama secara signifikan berpengaruh pada peningkatan Standarisasi Lomba serta Keselamatan Pelari.

Baca juga : Le Minerale Dipercaya Jadi Hydration Partner Jakarta Marathon 2023

Terkait dalam pemilihan partner pelaksanaan, Donny Tjahyadikarta, selaku Race Director Jakarta Marathon 2023 pun menjelaskan, pada gelaran Jakarta Marathon 2023 ini memang telah dilakukan peningkatan standarisasi penyelenggaraan dan keselamatan peserta. Panitia secara komprehensif mempertimbangkan dengan cermat dalam menentukan mitra kerjasamanya, termasuk di antaranya yang berperan sangat penting adalah Le Minerale selaku hydration partner. 

“Apalagi mempertimbangkan iklim tropis dan temperatur Jakarta akhir- akhir ini, maka standar air mineral untuk hidrasi yang kami pilih memang yang telah terbukti kualitas mineralnya. Karena dalam marathon air mineral mengambil peran yang sangat penting, bukan hanya memenuhi cairan tubuh namun juga mengembalikan mineral yang hilang selama marathon,” jelasnya.

Dipelaksanaan Jakarta Marathon, tersedia 25 titik water station Le Minerale yang berada di sepanjang rute. Peletakan titik water station ini sesuai dengan standar marathon internasional untuk memastikan para pelari terhidrasi dengan cukup.

Baca juga : Relawan Kowarteg Ganjar Ajak Puluhan Masyarakat Senam Aerobik Di Jakarta Barat

“Hadirnya Le Minerale yang memiliki kualitas mineral seimbang, berhasil menghidrasi dan mengembalikan mineral tubuh para peserta sehingga mereka tetap bugar sampai ke garis finish,” ujarnya lagi.

Riko Sistanto, selaku Direktur Sales dan Marketing PT. Tirta Fresindo Jaya-produsen Le Minerale-mengapresiasi, penyelenggara dan mengucapkan terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan kepada Le Minerale sebagai hydration partner Jakarta Marathon 2023. “Apresiasi kami kepada penyelenggara yang berhasil menjalankan ajang marathon tahun ini dengan baik. Kami sangat antusias dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan sebagai mitra hidrasi acara marathon berstandar internasional ini,” ujarnya.

Menurut dia, sejak diluncurkan, Le Minerale memiliki misi untuk mendukung gaya hidup sehat masyarakat. Oleh karenanya, dengan kandungan mineral essensial yang terlindungi dalam inovasi proteksi yang sempurna, pihaknya berharap Le Minerale dapat menjadi pilihan sehat bagi mereka yang mengusung pola hidup aktif, termasuk mereka yang gemar melakukan olahraga lari.

Baca juga : Diikuti Ribuan Pelamar, Khofifah Harap Job Fair Jatim 2023 Mampu Turunkan TPT

Riko juga merasa senang mendengar pengakuan para atlet, artis dan seluruh pelari yang mengikuti Jakarta Marathon 2023 yang merasa terhidrasi dengan maksimal dan terus tercukupi kebutuhan mineralnya sehingga tetap bugar sampai di garis finish.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.